Warga Desa Balambano Keluhkan Air Bersih Bercampur Solar

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Warga Dusun Puncak Indah, Desa Balambano, Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur, geger lantaran air bersih yang dikonsumsi sehari-hari bercampur solar hingga menimbulkan bau tak sedap.

Salah seorang warga yang terdampak, Ismail mengatakan, kalau kejadian ini sekitar Pukul 20.00 WITA, pada saat itu istri saya sampaikan kalau air di kamar mandi menimbulkan bau menyengat, sehingga saya cek ternyata berbau solar, ungkapnya, Selasa (12/0/10/2021).

Tak sampai disitu, rupanya hal serupa pula dialami warga lain yang juga mengkonsumsi air ini, sehingga kami pergi mengecek di hulu tepatnya di bak penampungan air, sambungnya lagi.

Namun pada saat kami cek kata Ismail, kami temukan ujung pipa jaringan yang tak jauh dari workshop PT. Pancaran terlepas. Dan ditempat itu kami temukan pula rembesan solar di tanah beserta tutup botol plastik berbau solar.

Hingga akhirnya kami menduga kalau ada orang yang tak bertanggung jawab dengan sengaja menumpahkan solar kedalam pipa jaringan air bersih kemudian mengalir ke pemukiman warga beserta air, terangnya.

“Kejadian seperti ini bukan kali ini terjadi, bahkan sudah sering terjadi, dan saya menduga ada orang yang sengaja melakukan hal demikian, dan karyawan PT. Pancaran yang bekerja di workshop ketika kami tanya mereka tidak tahu menahu,” ujarnya.

Olehnya itu, dengan seringnya kejadian yang sangat merugikan ini kami meminta Kepolisian agar mengungkap siapa orang yang sengaja melakukan hal demikian, pintanya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *