Advetorial: Rayakan HUT RI ke 77, Warga Desa Lawata Gelar Pesta Rakyat

INPUTRAKYAT_KOLUT,–Masyarakat Desa Lawata, Kecamatan Pakue Utara, Kabupaten Kolaka Utara, Sultra, menggelar pesta rakyat dengan mengadakan sejumlah perlombaan tradisional.

Lomba yang dilaksanakan diantaranya panjat pinang, balap karung, lomba joget dan jalan santai serta dihibur dengan penampilan band lokal, hingga digelar malulo, salah satu jenis kesenian tari dari Sulawesi Tenggara.

Pesta rakyat yang disponsori PT. Iswari Alam Raya dan PT. Nika Indonesia Permata ini, dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI)yang ke 77 Tahun.

Eo Colour Management, Sigit Ashary mengatakan, bahwa kegiatan ini berlangsung tiga hari dengan menampilkan beberapa hiburan musik serta perlombaan tradisional, ungkapnya, Kamis (18/8/2022).

Di penghujung kegiatan lanjutnya, digelar jalan santai serta panjat pinang dan penampilan hiburan musik kemudian ditutup dengan penyerahan hadiah ke pemenang lomba.

“Kegiatan pesta rakyat ini baru pertama kali dilaksanakan di Desa Lawata, dan Alhamdulillah sangat meriah. Ini berkat partisipasi masyarakat setempat serta dukungan pemerintah desa Lawata,” ucap Sigit.

“Mewakili masyarakat Desa Lawata saya berharap kegiatan seperti ini terus dilaksanakan setiap tahun dalam memperingati HUT RI,” tuturnya.

Olehnya itu, melalui perayaan ini saya berharap masyarakat Lawata bisa bangkit, maju baik dari segi pariwisata dan UMKM serta lebih kreatif lagi di segala objek, tutupnya.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *