Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Atasai Masalah Sampah PLTU Punagaya dan Pemda Jeneponto Digitalisasi MalSampah

450
×

Atasai Masalah Sampah PLTU Punagaya dan Pemda Jeneponto Digitalisasi MalSampah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_JENEPONTO– Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meluncurkan Digitalisasi Malsampah untuk mengatasi masalah sampah di kabupaten Jeneponto.Digitalisasi MalSampah ini adalah hasil kerjasam PLN Nusantara Power Punagaya Jeneponto dan Bank Sampah Kabupaten Jeneponto. Bupati meluncurkan digitalisasi malsampah di Bank Sampah Bombay Bersinar Kelurahan Panaikang Kecamatan Binamudi Bank Sampah Bombay Bersinar Kelurahan Panaikang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Pada Selasa (5/9/2023).

Digitalisasi malsampah oleh pln Nusantara Power UPK Punagaya adalah yang pertama di Indonesia, mengandeng bank sampah dan Pemda Jeneponto digitalisasi malsampah ini akan mempermudah jual beli sampah se-Indonesia, menggunakan aplikasi malsampah yang memungkinkan jual beli sampah antar daerah.

Example 300x600

“Saya sangat mengapresiasi Digitalisasi Malsampah oleh PLN, jadi kan lebih mudah nantinya kalau Ada daerah lain yang butuh sampah misal plastik tertentu bisa chek di mal sampah Ada di Jenepono bisa langsung di beli” Kata Iksan Iskandar Bupati Jeneponto.

Dengan adanya digitalisasi malsampah akan membantu mengurangi sampah di kabupaten jeneponto serta memudahkan penjualan barang-barang bekas atau sampah yang sudah di kumpulan di 15 bank sampah di kabupaten jeneponto.

“Peluncuran malsampah di lakukan untuk membantu warga khususnya pengelola bank sampah di jeneponto cara kerja malsampah cukup mudah sampah yang sudah di pilah,hanya perlu di foto lalu di unggah ke aplikasi malsampah.Setelah itu bank sampah sisa menunggu pembeli sampah yang bisa di jual adalah sampah daur ulang seperti besi atau senk botol plastik dan kardus bekas”Kata Yunan Kurniawan manager pln Nusantara Power UPK Punagaya.

Tak hanya meluncurkan digitalisasi malsampah/PLN Nusantara Power UPK Punagaya juga menyerahkan/2 unit mobil bak sampah ke pemerintah kabupaten Jeneponto sebagai bantuan/pengangkutan sampah//

“Kita berterima kasih ke PLN karena sangat perhatia dengan masalah sampah di jeneponto, sudah di bantu digitalisasi bank sampah, juga di kasi mobil bak sampah terimakasih banyak ini PLN Punagaya” Ucap bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *