Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutra

Begini Cara Warga Desa Tulung Sari Sambut 10 Muharram

156
×

Begini Cara Warga Desa Tulung Sari Sambut 10 Muharram

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTRA,—Dalam rangka menyambut 10 muharram, warga Desa Tulung Sari, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, merangkaiakan kegiatan pesta rakyat (Bersih Desa), Selasa (03/10/2017) malam di halaman rumah kades Tulung Sari.

Pantauan media ini, kegiatan ini di awali dengan irama Qasidah yang di antarkan srikandi-srikandi cantik Desa Tulung Sari, kemudian di lanjutkan salawatan dari group shalawat nurul ilmi dan di meriahkan seni tradisional wayan kulit dengan tema”Semar Membangun Kayangan (Membangun Kebersamaan dan Keimanan) dengan dalang Ki Sukirman.

Example 300x600

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali siratuh rahim antara pemerintah Desa dan masyarakat desa Tulung Sari.

Kepala Desa Tulung Sari, Syamsul Bahri,mengatakan kegiatan merupakan salah satu adat leluhur yang mendahului kita dan ini perlu kita kembangkan,karena selama tidak pernah lagi di lakukan, terangnya.

“Saya berterima kasih kepada ketua panitia atas terlaksananya kegiatan ini,berkat kerjasama antara pemerintah Desa dan melibatkan semua pihak yang ada di Desa Tulung Sari sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, selain itu juga sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa yang selama ini kegiatan kami semua berjalan lancar, aman dan tidak ada kendala,” kata Syamsul.

Syamsul menambahkan saya berharap terlaksananya kegiatan ini Desa Kami di jauhkan dari segala marabahaya, aman dan tentram, ucapnya.

Turut Hadir dalam acara ini kepala Desa Tulung Sidoraharjo Jamingun, Kepala Desa Tulung Indah Wahidin dan anggota DPRD Lutra dari politisi Nasdem Rudi Hartono.

Liputan: Rama | Editor: Enggar.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *