Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulbar

BPS Bersama Diskominfo Majene Luncurkan Program Desa Cantik

98
×

BPS Bersama Diskominfo Majene Luncurkan Program Desa Cantik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAJENE,–Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Majene bersama Dinas Kominfo meluncurkan Program Desa Cinta Statistik, yang juga dikenal sebagai “Desa Cantik 2023,” di Kelurahan Totoli, Kabupaten Majene. Acara sosialisasi ini diselenggarakan di ruang rapat wakil bupati, Senin (25/9/2023).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala BPS, Ahmad Gunawan, yang didampingi oleh Kadis Kominfo Majene, Mohd. Andri A. Nugraha. Dalam sambutannya, Ahmad Gunawan menggarisbawahi pentingnya program ini, dan kepala Dinas Kominfo Majene memberikan informasi lebih lanjut.

Example 300x600

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo menjelaskan bahwa mereka memiliki empat fokus utama yakni Informatika, komunikasi, statistik, dan persandian. Mereka bekerja bersama BPS dengan tujuan bersama, melalui portal 1 data, untuk memastikan informasi dapat diakses sebaik mungkin.

Lanjutnya, bahwa program Desa Cantik ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi aparat desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data. Dia juga berharap bahwa melalui website Sicantik, literasi, kesadaran, dan peran aktif perangkat desa/kelurahan serta masyarakat dalam kegiatan statistik akan meningkat.

“Program Desa Cantik 2023 bertujuan untuk meningkatkan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan data sehingga perencanaan pembangunan desa dapat menjadi lebih tepat sasaran,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala BPS, Kadis Kominfo, Camat Banggae, para Ka.Lingkungan, dan Unsubar. Selain itu, penyerahan sertifikat penghargaan juga diberikan kepada Bapak Kelurahan Totoli sebagai salah satu langkah dalam mendukung program ini.

Liputan: Rezky | Editor: Redaki.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *