Cegah Corona, Warga Minta Pemda Lutim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Batas Kabupaten

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Masyarakat Kabupaten Luwu Timur khususnya yang bermukim di wilayah perbatasan Lutim-Lutra menyayangkan sikap Pemerintah Daerah dalam menghadapi wabah virus corona.

Dimana pasca keluarnya instruksi Bupati Luwu Timur tentang pencegahan Covid-19, sampai saat ini Pemda Lutim melalui Dinas Kesehatan dan Dinas terkait belum juga melakukan tindakan yang kongkrit di lapangan.

Diantaranya, melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap pengendara dan kendaraan yang melintas di wilayah-wilayah perbatasan serta di tempat-tempat umum dan pemukiman warga.

Hal itu diungkapkan Ferry Jufri seorang warga yang berdomisili di perbatasan Lutim-Lutra, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur kepada InputRakyat.co.id, Sabtu (22/03/2020).

“Sampai saat ini Pemda belum terlihat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pengendara yang melintas masuk ke Lutim di tugu perbatasan,” ujar Jufri.

Sementara daerah lain seperti Tanah Toraja kata Jufri, jauh sebelumnya sudah melakukan hal tersebut.

“Pemda Lutim jangan cuek dengan wabah virus corona, karena hingga saat ini di Indonesia tercatat sudah 450 positif corona, 38 diantaranya meninggal dunia dan 20 orang sembuh,” terangnya.

Oleh sebab itu, kami minta Pemda peka dalam persolan ini dengan cara penindakan di lapangan, bukan hanya sekedar sosialisasi yang berujung cerita.

Dengan harapan, masyarakat tidak akan lagi merasakan khawatir dan panik terhadap virus tersebut, tambahnya.

Liputan: Mul | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *