Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Regional

Cicu Jadi Narasumber di Kegiatan Kohati Cagora

117
×

Cicu Jadi Narasumber di Kegiatan Kohati Cagora

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Bakal Calon Walikota Makassar, drg. A Rachmatika Dewi (Cicu) yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan menjadi narasumber dalam mensosialisasikan Peraturan Daerah Tentang Pengarusutamaan Gender Dalam Pembangunan daerah Bersama Mahasiswa, yang tergabung dalam Korps HMI Wati (Kohati) Cabang Gowa Raya (Cagora).

“Kelebihan Perempuan memiliki kemampuan multi tasking yang sangat baik, mampu mengerjakan sesuatu┬ásecara bersamaan, perempuan mampu mengurus rumah tangga dan karirnya, bila perempuan di beri kesempatan di segala aspek ia akan melakukan yang terbaik,” ujar Cicu saat sosialisasi di Kedai Kopi Papa Ong, Jln. Rusa, Jumat (29/12/17).

Example 300x600

Pada sosialisasi ini, Cicu meminta peserta kohati cagora untuk memberikan gagasan kepada pemerintah terkait perda tentang pengarusutamaan gender dalam pembangunan daerah, ia pun berharap paling tidak bisa menjadi pioner bagi perempuan-perempuan di Sulsel.

“Saya mensosialisasikan ini bersama teman-teman Kohati HMI karena saya tahu kemampuan, ide-ide brilian kalian bisa memberi masukan bagi kami tentang bagaimana perda ini bisa lebih terasa, bukan hanya sekedar lahir tapi kami ingin perda ini bisa ada dan di implimentasikan khususnya untuk perempuan di Sulawesi Selatan,” tutur Cicu.

Rachmatika Dewi yang akrab di sapa Cicu ini menyampaikan bahwa ada 7 poin kenapa pengarusutamaan gender ini diperlukan khususnya bagi perempuan-perempuan sulsel.

“Ke 7 Poin itu ialah, pertama adalah dukungan politik yang responsive gender, kemudian kedua kebijakan yang responsive gender yang memiliki roh keadilan gender disemua bidang, kemudian ketiga bagaimana kelembagaa pengarusutamaan gender ini bisa terbentuk, ke empat sumber manusia dan anggaran yang dibutuhkan, kelima data yang kami butuhkan dalam memilah dan memilih kemudian analisis gender dan yang terakhir masyarakat madani,” tutupnya.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *