Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Palopo

Di Luwu Raya, Hanya Palopo Terapkan Rastra Daerah

132
×

Di Luwu Raya, Hanya Palopo Terapkan Rastra Daerah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_PALOPO,–APBD pro rakyat adalah APBD yang sebagian besar dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal ini diungkapkan Asisten Pemerintahan (asisten I) Setda kota Palopo H. Burhan Nurdin, saat mewakili wali kota pada penyaluran rastra daerah di halaman kantor kecamatan Wara Selatan, Kamis (14/12/2017).

Burhan Nurdin dihadapan para penerima manfaat, melanjutkan bahwa setiap daerah mendapatkan dana dari sumber yang sama, namun manfaat yang diterima masyarakat berbeda pada setiap daerah, tergantung kebijakan pimpinan.

Example 300x600

“Apa yang Anda terima saat ini mungkin tidak sama dengan kebijakan pemerintah daerah lain,” ungkap asisten I.

“Tidak semua Kabupaten/Kota yang lakukan. untuk Luwu Raya hanya kota Palopo yang terapkan kebijakan seperti ini,” lanjut Burhan Nurdin.

Burhan Nurdin menambahkan bahwa Palopo miliki APBD yang kecil, namun mampu gratiskan rastra, bagikan insentif dan bantuan serta pembangunan lainnya, itu semua karena kebijakan pemimpin pemerintahan, dalam hal ini Wali kota Palopo.

Diakhir sambutannya, asisten satu menitipkan pesan Wali Kota agar setiap bantuan jangan lihat jumlah yang diberikan.

“Jangan nilai jumlahnya,
banyak yang bisa memberikan, mungkin dengan jumlah yang lebih banyak. Tapi ini adalah bentuk kepedulian. Biar banyak namun jika kita tidak peduli, akan susah sekali untuk memberi,” ungkap Burhan.

“Ini semua adalah upaya pemerintah, upaya bapak Wali kota H. Muh. Judas Amir, bagaimana APBD bisa dinikmati oleh masyarakat. dan beliau ( wali kota) akan selalu berbuat untuk kepentingan masyarakat,” kuncinya.

Sebelumya, Camat Wara Selatan, Awaluddin, dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 148 KK di kecamatan Wara Selatan yang terima rastra daerah, dan akan menerima 60 kg/KK.

Hadir pula pada kesempatan itu Kabid kesejahteraan Dinas Sosial kota palopo Hj. Rosnida, lurah dan Babinsa, Babhinkamtibmas, TKSK serta RT/ RW sekecamatan wara selatan.

Liputan: Hms | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *