Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input HukrimInput Metro

Di Makassar, Kampung Paropo dan Rama Terlibat Bentrok

912
×

Di Makassar, Kampung Paropo dan Rama Terlibat Bentrok

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,–Tawuran antar kampung terjadi di wilayah hukum Polsek Panakkukang, di jalan Abdullah Daeng Sirua¬†tepatnya¬†wilayah Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua kelompok massa terlibat yakni, Kampung Rama dan kampung Paropo, Senin (18/09/17) malam.

Example 300x600

Salah seorang saksi mata Iwan mengatakan, aksi bentrok dua Kampung di picu saling cek cok antar pemuda Kampung Paropo bernama Wandi (20) kala itu di tegur oleh salah seorang warga berasal dari kampung Rama.

“Salah pengertian sebenarnya tadi, pemuda dari Kampung Paropo di tegur oleh pemuda kampung Rama karena ngebut, saat itu lagi ada pekerjaan polisi tidur di depan Lorong 12, ternyata pemuda yg di tegur ini tidak terima, itulah awal mula bentrokan ini” imbuh Iwan.

Akibatnya, kaca rumah warga pecah akibat serangan lempar batu dan panah busur. Sementara, pos penjagaan depan pintu gerbang hampir di bakar massa yang mengamuk, ujarnya.

Kepala bagian Operasi Polsek Panakkukang, AKBP Syamsu Ridwan membenarkan adanya insiden bentrokan antara dua kampung yang terjadi di Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.

“Kita meredam dulu malam ini, kondisi saat ini sudah kondusif, masing masing pihak dari kampung Paropo dan Kampung Rama sudah bisa menenangkan masyarakatnya, ini yang kita harapkan agar masing-masing tokoh masyarakat bisa bertindak proaktif,” ungkapnya.

Atas kejadian itu kata Syamsu, kami menurunkan 60 Personil, terdiri dari Patmor, Reskrim, Resmob, sekaligus di koordinasikan dengan 3 Polsek untuk membackup. Untuk antisapi malam ini, kita stand by di TKP, mengantisipasi kalau ada isu agar tidak mudah terpancing, jangan mudah tersulut” tutupnya.

Liputan: Noya | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *