Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BeritaInput Nasional

Dinkes Gelar Senam Sehat Untuk Calon Jemaah Haji Jeneponto

340
×

Dinkes Gelar Senam Sehat Untuk Calon Jemaah Haji Jeneponto

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_JENEPONTO– Dinas kesehatan kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan menggelar senam sehat untuk Calon Jemaah Haji Jeneponto, Senam di gelar di Ruang Pola Panrannuanta  kantor bupati Jeneponto di kecamatan Binamu kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, Rabu  (17/04/2024).

 

Example 300x600

Senam ini adalah bagian dari bimbingan manasik haji reguler Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, Dinas kesehatan hadir sebagai Narasumber manasik Haji dan memberikan bimbingan bagi para calon jemaah haji asal kabupaten Jeneponto.

 

Foto: Suryaningrat – Kabid P2P Dinas kesehatan Kabupaten Jeneponto

“Dalam rangka kegiatan ibadah haji di tanah suci di butuhkan fisik yang kuat dan mental yang kuat jadi kita memberikan edukasi dan informasi terkait senam peregangan yang bisa di lakukan jemaah selama berada di dalam pesawat ” terang Suryaningrat Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto.

 

Lebih lanjut ia menambahkan senam ini bisa di lakukan di pesawat untuk membantu Calon Jemaah Haji mengingat mereka akan menempuh perjalanan panjang hingga berjam-jam menuju tanah suci.

 

“Karena lama perjalanan itu bisa memakan waktu 8 sampai 9 jam sehingga di butuhkan peregangan-peregangan untuk memperlancar peredaran darah jemaah haji kita selama menempuh perjalanan jauh”Ungkap Suryaningrat

 

Di ketahui sekitar 368 calon jemaah haji asal kabupaten Jeneponto akan melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekah tahun 2024 ini.

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *