Habiskan Puluhan Juta Dana Sosialisasi, Vaksin di Jeneponto Tak Capai Target

INPUTRAKYAT__JENEPONTO– Diduga Dinas kesehatan jeneponto menghabiskan puluhan juta dana sosialiasi vaksin, namun gagal mencapai target vaksinasi di Kabupaten Jeneponto. Ini di akui Kadis kesehatan jeneponto, Susyanti A Masyur kepada InputRakyat ia mengklaim sudah maksimal dalam bekerja

“Pelaksanaan vaksinasi telah kita lakukan dengan baik dan maskimal” kata Kadis kesehatan jeneponto, Susyanti A Mansyur

Bacaan Lainnya

Susyanti mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk mencapai target vaksinasi. Bahkan semua OPD ikut terlibat dalam mempercepat vaksinasi di jeneponto.

“Namun kabupaten jeneponto tidak bisa mencapai target vaksinasi tahun ini”kata susanti

Dari data dinas kesehatan provinsi Sulawesi Selatan,pada tanggal 30 Desember 2021 kabupaten Jeneponto baru mencapai 51,44% vaksin dosis 1 dan 21,16% vaksin dosis ke 2. Ini jauh di bawah target 60 % dari provinsi Sulawesi Selatan.

Syusanti menjelaskan banyak faktor yang tidak bisa di hadapi dinas kesehatan, salah satunya terkait hoax padahal puluhan juta rupiah sudah di habiskan untuk sosialisasi vaksin.

“Di desa-desa itu mungkin masih banyak Masyarakat kita yang tidak percaya vaksin” tutupnya.

Sebelumnya dinas kesehatan kabupaten Jeneponto menganggarkan sekitar Rp.80.000.000 hingga Rp.90.000.000 untuk kegiatan sosialisasi vaksin namun gagal membantu pemerintah kabupaten Jeneponto mencapai target vaksinasi.

Alhasil hingga akhir tahun 2021 ini, kabupaten Jeneponto tetap menempati urutan terakhir atau kabupaten dengan capaian vaksinasi terendah di Sulawesi Selatan.

liputan : Ardiansah |Editor: Risa

Anugrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.