Hari Buku Nasional, Mantan Bupati Irwan Ajak Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Setiap tanggal 17 Mei diperingati hari buku nasional (Harbuknas). Mantan Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam turut pula memperingati hari tersebut.

Menurutnya, hasil survei yang dilakukan Program for International Student Assessment (PISA) yang di rilis Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) pada tahun 2019 menunjukkan Indonesia menempati ranking ke 62 dari 70 negara berkenaan dengan tingkat literasi atau minat baca, ungkap Irwan, Senin (17/05/2021).

Olehnya itu, diera digitalisasi yang kita hadapi saat ini tentu menjadi bahan evaluasi dan tanggung jawab kita secara bersama khususnya di Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai ini, sambungnya lagi.

“Untuk itu mari lebih meningkatkan minat baca kita dan menjadikannya sebagai salah satu sumber pengetahuan sehingga melahirkan budaya progresif yang Insya Allah kedepan akan menciptakan generasi intelektualis demi kemajuan sebuah bangsa,” imbuhnya.

Lanjut Irwan, sejarah tanah Luwu adalah tanah yang kaya akan sejarah peradaban dan begitu erat terhadap konteks literasi, hal ini tentunya diperkuat oleh salah satu maha karya sastra kitab I La Galigo yang menjadi pertanda kita berpijak di tanah ini memiliki kekuatan sejarah terhadap literasi.

Ada hal yang perlu kita ingat pada hari buku nasional ini, jika kita lelah pada pengetahuan maka bersiap-siaplah kita lelah pula pada jenuhnya kebodohan itu, pesan Irwan yang juga ketua Partai Nasdem Luwu Timur.

“Selamat memperingati hari buku nasional. Dan mari tingkatkan minat baca agar jauh dari kebodohan,” imbuhnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *