Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Kampung Pancasila Akan Dibentuk di Morowali Utara

223
×

Kampung Pancasila Akan Dibentuk di Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Utara, Musda Guntur buka rapat pembentukan Kampung Pancasila di wilayah Kabupaten Morowali Utara. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Pola, Kamis, (11/07/2024).

Pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk mempromosikan dan memperkuat nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan masyarakat di tingkat Desa.

Example 300x600

Sekda Morut mengatakan, bahwa ada sejumlah syarat yang menjadi dasar dibentuknya Kampung Pancasila. Syarat tersebut yakni adanya pembinaan warga, pembinaan Karang Taruna, pembinaan ketahanan pangan dan pembinaan UMKM.

“Kampung Pancasila yang dibentuk harus menggambarkan Pluralisme yang mencerminkan keanekaragaman baik suku, agama, dan kebudayaan yang ada dalam masyarakat”, jelas Sekda.

Rencananya, ada empat Desa yang akan menjadi kandidat dalam pembentukan Kampung Pancasila di Kabupaten Morowali Utara. Desa tersebut yakni Desa Korololaki, Desa Ungkea, Desa Lembontonara, dan Desa Dolupo Karya.

Sementara itu, Kasdim 1311/Morowali, Mayor Arm Nofry Poli berharap Kampung Pancasila yang ada di Kabupaten Morowali Utara dapat berkompetisi di kancah Nasional karena keberagaman yang ada didalamnya.

“Kita harus menampilkan Kampung Pancasila ini di kancah Nasional. Kampung Pancasila ini harus dapat menjadi contoh bagi Kampung lain yang ada”, ujar Kasdim.

Nampak hadir mendampingi Sekda Morut yakni Dandim 1311/Morowali yang diwakili oleh Kasdim 1311/Morowali Mayor Arm Nofry Poli dan Polres Morowali Utara yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP I Wayan Sedana. Serta dihadiri oleh sejumlah Pejabat TNI, Polri, Pejabat Eselon II Lingkup Pemda Morut, sejumlah Camat dan Kepala Desa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *