Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulbar

Kepala UPTD KB Banggae Ajak Ibu Balita Rutin ke Posyandu demi Kesehatan Optimal

73
×

Kepala UPTD KB Banggae Ajak Ibu Balita Rutin ke Posyandu demi Kesehatan Optimal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAJENE,–Membawa balita ke Posyandu secara rutin adalah langkah penting yang perlu dilakukan para ibu untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak, serta memastikan pemenuhan gizinya.

Tidak hanya bagi anak, Posyandu juga memberikan manfaat besar bagi ibu hamil dan menyusui. Mereka dapat memeriksakan kondisi kehamilan, tekanan darah, dan berat badan, serta mendapatkan informasi tentang persiapan persalinan dan pemberian ASI pertama.

Example 300x600

Hal ini disampaikan oleh Kepala UPTD KB Kecamatan Banggae, Bidan Nopi Winarti, pada acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil dan balita di Posyandu Bukit Indah 27 Lingkungan Copala, Kelurahan Banggae, Senin (03/06/2024). Acara ini bertujuan untuk mencegah stunting dan memastikan kesehatan optimal bagi ibu dan anak.

“Stunting bukanlah isu kesehatan baru. Ini telah menjadi perhatian global karena dampaknya terhadap kecerdasan kognitif anak,” ujar Nopi.

“Beragam upaya telah dilakukan pemerintah untuk menekan angka stunting, termasuk di Kabupaten Majene, salah satunya melalui program PMT,” sambungnya lagi.

Nopi Winarti juga mendorong masyarakat, khususnya ibu hamil dan menyusui, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari. “Peran aktif keluarga dalam mengubah pola pikir dan perilaku serta menerapkan gaya hidup bersih dan sehat di lingkungannya menjadi kunci utama pencegahan stunting,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis PPKBN Majene, Camat Banggae, Lurah Banggae, Kapolsek Banggae, Bhabinkantibmas, Babinsa Kelurahan Banggae, Kepala Lingkungan Copala, Ketua RT Copala, penyuluh, dan para kader Posyandu.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *