Kerennya Bazaar Klaster BRI Barru Hadirkan UMKM Dari 3 Kabupaten

Bazaar klaster Mantriku BRI Kabupaten Barru

INPUTRAKYAT__BARRU– Bank BRI menggemparkan masyarakat Kabupaten Barru, dengan mengadakan 3 kegiatan ekonomi sekaligus di satu lokasi yang sama, Desa Pancana, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru pada Hari ini Selasa, 26 Juli 2022.

3 Kegiatan tersebut adalah Kunjungan Kepala otoritas jasa keuangan KR 06 Sulampua ke Klaster Binaan Bank BRI, Bazaar klaster Mantriku dan Penanaman 1 juta Pohon dai BRI. Program Bazaar Klaster Mantriku merupakan program rutin Bank BRI yang dilaksanakan pada minggu kedua dalam bulan berjalan.

Program Bazaar Klaster Mantriku ini diinisiasi oleh Direktorat Mikro Bank BRI dan dieksekusi oleh Bagian SEI dan Mikro masing-masing Regional Office BRI di seluruh.

Bazaar Klaster Mantriku periode Juli 2022 Special Edition, mengusung tema “CollaborACTION”. Bazaar kali ini disebut edisi spesial karena para peserta merupakan klaster usaha yang berasal Dari 3 kabupaten Kota Yakni Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep dan Kota Pare-pare.
  

Regional CEO BRI Makassar Rahman Arif yang membuka Bazaar Klaster Mantriku Barru menjelaskan Kegiatan ini bertujuan untuk membantu UMKM dan memotivasi para Mantri BRI.

Regional CEO BRI Makassar Rahman Arif

“Tujuan Bazaar Klaster ini untuk memberikan motivasi dan sebagai apresiasi kepada para Mantri BRI agar dapat, Juga mengoptimalkan potensi yang ada sehingga ekspansi bisnis dapat lebih berkualitas, efisien dan efektif “ Jelas Rahman Arif saat memberikan sambutan dalam Bazaar Klaster BRI Barru.

Lebih lanjut Bazaar Klaster ini bisa memperkuat Culture Mantri BRI sebagai financial advisor para pelaku UMKM serta memperkuat campaign BRILian Sahabat UMKM, sedangkan bagi para pelaku UMKM Binaan BRI ini menjadi ajang promosi produk bagi mereka.

Di kesempatan ini pelaku UMKM mengenalkan beragam produk olahan seperti kripik pisan,kacang mente,olahan ikan seperti abon dan bandeng tanpa tulang,juga merek kopi lokal menjadi incaran para pengunjung Bazaar Klaster BRI Mantriku Kabupaten Barru

“Bazaar ini juga memberikan dan membukan perluasan pasar kepada para pelaku UMKM Binaan agar produknya lebih dikenal luas masyarakat ” terang Rahman Arif.

Bazaar Klaster BRI Barru mendapatkan apresiasi Dari kepala OJK KR 06 Sulampua dan Bupati Kabupeten Barru.

kepala kepala ojk regional 6 sulawesi maluku dan papua Darwinto

“Bazaar BRI Mantriku ini sangat bagus dan Inovasi yang harus di apresiasi karena BRI memberikan ruang promosi bagi teman -teman pelaku UMKM” Kata kepala kepala ojk regional 6 sulawesi maluku dan papua Darwinto saat mengunjungi tennat UMKM.

Untuk diketahui pertumbuhan pembentukan klaster usaha dari tahun ke tahun sangat signifikan. Dari data yang ada pada akhir Desember 2021, jumlah klaster usaha yang berhasil  dibentuk Mantri di RO Makassar sebanyak 208 Klaster, pada bulan posisi 25 Juli 2022 Jumlah klaster usaha telah meningkat menjadi 376 Klaster atau terdapat delta penambahan 168 Klaster.

Bazaar klaster ini juga menjadi ajang sosialisasi pembayaran dengan QRIS, untuk membantu digitalisasi ekonomi UMKM.  ini sejalan dengan upaya peningkatan ekonomi dari desa oleh pelaku umkm bersama BRI dan pemerintah provinsi dan pemerintah daerah.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.