Ketua DPRD Lutim Apresiasi Kinerja Pemda Cegah Wabah Corona

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ketua DPRD Lutim, H. Amran Syam mengapresiasi langkah Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mencegah penyebaran virus corona di Luwu Timur.

Amran Syam menyebut kalau saat ini tim yang dibentuk Bupati Luwu Timur yang disebut Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGTPP) Covid -19, tengah bekerja cepat.

Katanya, TGTPP sudah menempatkan beberapa petugas pemantau yang dilengkapi dengan sarana kesehatan di wilayah-wilayah perbatasan atau wilayah pintu masuk Kabupaten Luwu Timur.

Seperti di wilayah Kecamatan Burau, Nuha, Mangkutana dan Kecamatan Malili tepatnya di Lampia, Desa Harapan, ungkap H. Amran Syam kepada wartawan, Senin (30/03/2020).

Lanjutnya, para tim yang bertugas akan melakukan pemeriksaan suhu tubuh masyarakat ketika hendak masuk di wilayah Luwu Timur.

Selain melakukan pencegahan di wilayah perbatasan, tim juga sudah siap siaga di pelabuhan dan Bandara untuk mengetes kondisi orang yang masuk melalui akses laut dan udara.

Tidak hanya itu, beberapa tim pemantau juga sudah ditempatkan dibeberapa titik strategis yang kemungkinan akan dilantasi banyak orang, beber Amran.

“Pada initinya, tim Gugus akan memastikan daerah ini aman dan terkendali dari mewabahnya Covid-19,” tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *