Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Ketua DPRD Tinjau Lokasi Terendam Banjir di Kolonodale

466
×

Ketua DPRD Tinjau Lokasi Terendam Banjir di Kolonodale

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Ketua DPRD Morowali Utara, Hj. Warda Dg Mamala meninjau lokasi terendam banjir di wilayah Kota Kolonodale, Kecamatan Petasia, Rabu (8/5/2024).

Intensitas hujan tinggi di wilayah Morowali Utara mengakibatkan sejumlah titik tergenang banjir seperti di Kelurahan Bahue dan Kampung Bugis, Kelurahan Kolonodale.

Example 300x600

Dalam peninjauan tersebut, Ketua DPRD Morut, Hj. Warda Dg Mamala meminta ke PUPR dan BPBD agar segera menangani persoalan ini.

“Sungai-sungai penyebab banjir ini segera dilakukan langkah jangka pendek untuk bagaimana banjir tidak terulang lagi merendam dua wilayah ini,” pinta Warda.

Tidak sampai disitu kata dia, saluran air yang saat ini pembangunannya tengah berjalan segera diselesaikan, kalau kendala lahan masyarakat, dikomunikasikan dengan baik.

Karena menurut dia, salah satu penyebab banjir di Bahue ya’ karena proyek drainase yang belum rampung sehingga terjadi penyumbatan.

Ia pun meminta agar sungai yang berada di Bahue segera di talut agar air tidak lagi melimpah ke pemukiman warga ketika hujan deras.

Begitu juga di Kampung Bugis tambahnya, boks calfer yang searah drainase samping jalan menuju SD kalau bisa kita ganti yang lebih besar lagi, agar air tidak lagi meluap ke badan jalan dan masuk ke pemukiman warga.

Turut mendampingi Ketua DPRD meninjau lokasi banjir, anggota DPRD Yanto Baoli, Melky Tangkidi, H. Syahruddin Mustafa dan Kepala BPBD Morut, Delfia Parenta, Sekertaris PUPR Morut, Alamsyah serta Kasi Trantibum Kecamatan Petasia, Faisal Dg Siame.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *