Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Lapas Kodal Gandeng Dinas Pertanian Morut Latih Warga Binaan Buat Pupuk Organik

220
×

Lapas Kodal Gandeng Dinas Pertanian Morut Latih Warga Binaan Buat Pupuk Organik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Kolonodale Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah kembali melaksanakan program Pembinaan Kemandirian bagi Wargabinaan, Selasa(09/07)

Sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas dan keterampilan Wargabinaan, Lapas Kolonodale bersama Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Morowali Utara melaksanakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik cair.

Example 300x600

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Pihak Lapas yang diwakili oleh Heru Cahyono selaku Kasubsie KAMTIB menyampaikan agar WBP dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Saya himbau bagi WBP yang dipilih untuk mengikuti kegiatan ini agar mengikuti dengan benar dan mengambil banyak pelajaran dalam Pelatihan ini” ucap Heru.

“Selain merupakan program pembinaan Kegiatan ini kami berikan sebagai bekal bagi WBP saat kembali berkumpul dengan keluarga dan modal untuk memulai kehidupan bersama masyarakat nantinya,” tambah Heru.

Dinas Pertanian dan Pangan memberikan Pelatihan bagi WBP adalah bentuk tindak lanjut terhadap MOU yang telah disepakati bersama pihak Lapas dan Dinas Pertanian Kabupaten Morowali Utara.

Barnis S. Songko selaku ketua Tim Penyuluh menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi yang baik dan diharapkan menambah wawasan bagi WBP, “Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik ini diharapkan dapat memberi manfaat yang baik Bagi WBP Lapas Kolonodale” ucap Barnis.

Pada Kesempatan yang sama Kepala Lapas Kolonodale Arifin Akhmad saat ditemui meyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali Utara khusunya Dinas Pertanian dan Pangan yang sudah melaksanakan Pelatihan ini.

“Saya selaku Kalapas mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pelatihan ini dan memohon maaf karena tidak bisa bergabung dalam pelatihan dikarenakan kami sedang menghadiri undangan HUT Bhayangkara” kata Arifin

“Semoga dengan dilaksanakan Pelatihan ini dapat memberi manfaat baik bagi WBP dan harapan kami akan terus terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti ini di Lapas Kolonodale” tambah Arifin

Program-Program pembinaan baik Kepribadian maupun Kemandirian merupakan program yang wajib dan diamanat dalam UU dan Permenkumham agar dilaksanakan dalam sistem Pemasyarakatan, maka dari itu sangat penting inovasi-inovasi dalam pelaksanaan program tersebut.

“Lapas/Rutan wajib melaksanakan program pembinaan bagi WBP, inovasi dalam mengembangkan setiap program pembinaan merupakan hal yang terus kami dorong kepada semua UPT Pemasyarakatan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah” kata Hermasyah Siregar selaku Kakawil.

Kegiatan ini berbentuk pemberian materi dan dilanjutkan dengan praktek langsung yang didampingi oleh Penyuluh Pertanian Kabupaten Morowali Utara dan berlangsung dengan aman dan tertib.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *