Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Olahraga

Liga Super Bupati Cup, 12 Kesebelasan Se Lutim Unjuk Kemampuan

154
×

Liga Super Bupati Cup, 12 Kesebelasan Se Lutim Unjuk Kemampuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Sebanyak 12 kesebelasan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Luwu Timur unjuk kemampuan untuk menjadi yang terbaik di Turnamen Sepak Bola Liga Super Bupati Cup 2017, di Stadion Persesos, Sorowako Kecamatan Nuha, Minggu (26/11/2017).

Turnamen yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata,  Kebudayaan,  Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudmudora) Kabupaten Luwu Timur dibuka secara langsung oleh Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler.

Example 300x600

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2017, Asgar R Ali mengemukakan, even yang menggunakan sistem setengah kompetisi diselenggarakan untuk menjaring bibit-bibit pemain sepak bola handal untuk mengisi skuad Persatuan Sepakbola Luwu Timur (Perslutim) untuk dipersiapkan mengikuti berbagai turnamen sepak bola baik skala regional maupun nasional.

“Kami akan memanfaatkan turnamen ini untuk melihat potensi para pemain dari tiap kecamatan, agar bisa masuk seleksi tim Perslutim yang akan disiapkan untuk  mengikuti berbagai kompetisi maupun turnamen ” ujar Asgar.

“Turnamen ini berlangsung dari tanggal 26 November – 10 Desember 2017” sambungnya.

Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam yang juga selaku Ketua Perslutim mengatakan bahwa penyelenggaraan turnamen ini selain sebagai sarana silaturahim juga sebagai ajang mengasah keterampilan dalam bermain sepakbola.

“Selain sebagai ajang silaturahim,  turnamen juga menjadi wadah penyaluran bakat, potensi dan keterampilan sekaligus sebagai sarana pembinaan mental dan prestasi bagi generasi muda”Kata Abang sapaan akrab Amran Syam.

Selanjutnya,  Ia juga mengajak kepada semua pihak agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban sehingga turnamen ini bisa berlangsung sukses dan lancar.

Sementara Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler menyatakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan turnamen tersebut. Dia pun meminta kepada jajaran KONI dan Pengurus Perslutim agar bisa memanfaatkan even ini sebagai penjaringan bibit atlet sepak bola, dengan harapan ke depan persepakbolaan Luwu Timur dapat menorehkan prestasi.

“Saya minta kepada seluruh stakeholder yang berkaitan dengan cabang olahraga ini untuk bisa memanfaatkan momen ini, terutama buat tim pencari bakat agar bisa menjaring bibit-bibit yang berpotensi untuk membentuk tim sepak bola yang kuat” Ujar Husler.

Kemudian lanjutnya, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah terhadap sepak bola, melalui dinas terkait akan membangun lapangan sepak bola yang sesuai dengan standar disetiap kecamatan, seperti yang lapangan yang terdapat di Kecamatan Wasuponda, dengan harapan agar even ini bisa gilir setiap tahunnya.

Diakhir sambutannya Husler juga meminta kepada para camat agar disetiap wilayahnya masing-masing membentuk tim kesebelasan yang merupakan hasil seleksi di tiap desa.

Sebelum pertandingan dimulai Bupati didampingi Wakil Bupati Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD H. Amran Syam, dan Kadis Parbudmudora H. Hamris Darwis melakukan penendangan bola dimulainya pertandingan perdana antara Tim Kesebelasan Tomoni Timur vs Kesebelasan Nuha 2.

Liputan: Ophy | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *