Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Masyarakat Kecewa Festival Gantala Jarang Tak Kebagian Gantala

192
×

Masyarakat Kecewa Festival Gantala Jarang Tak Kebagian Gantala

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_JENEPONTO-Festival gantala jarang sebagai bentuk perayaan hari jadi Kabupaten Jeneponto yang ke 161 membuat kekecewaan masyarakat Jeneponto. Pasalnya festival tersebut hanya di peruntukkan untuk Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

Salah seorang warga yang enggang di sebut namanya mengaku kecewa lantara festival tersebut hanya di peruntukkan untuk ASN.

Example 300x600

“Awalnya, saya mengira festival ini diperuntukkan untuk umum, sehingga turut datang meramaikan,”kata warga yang kecewa di lokasi acara festival, Selasa 30 April 2024

Mirisnya, Kata dia saat berada di lokasi dan ingin ikut makan gantala jarang, ternyata menggunakan kufon, dan dominan yang berada disana adalah pegawai menggunakan baju adat.

“Saya tidak dikasi gantala jarang karena tidak memiliki kufon, dan akhirnya saya pulang,”jelasnya

Tak hanya itu pantauan dilokasi, sebagian pengunjung yang sudah mengantongi kufon tidak kebagian untuk makan gantala jarang. Stok gantala jarang yang disiapkan dalam festival sudah habis.

Sementara itu Pejabat Bupati Jeneponto di konfirmasi via pesan aplikasi what’s app menjelaskan Festival Gantala Jarang Di Sponsori oleh KKT dan terbuka untuk umum.

“Di sponsori KKT Pemda hanya tanggung Tenda, acara terbuka untuk umum ada link pendaftaran online”jelas PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri.

Festival Gantala Jarang atau di singkat Ganja menarik banyak perhatian masyarakat Jeneponto, mereka antusias karena untuk pertama kalinya di adakan festival khusus untuk Kuliner Gantala Jarang. Makanan yang hanya ada di Jeneponto ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Jeneponto di hari jadinya yang ke 161 Tahun.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *