Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulbar

Paskibra SMAN 1 Majene Gelar Diklatsar Anggota Baru

274
×

Paskibra SMAN 1 Majene Gelar Diklatsar Anggota Baru

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Paskibra SMA Negeri 1 Majene melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) bagi anggota baru pada tanggal 17-18 Februari 2023 di SMAN 1 Majene.

Diklatsar dengan tema “Mengembangkan Jiwa Kepaskibraan dan Nasionalisme dalam Era Milenial” ini diikuti oleh 26 orang peserta dan panitia berjumlah 22 orang.

Example 300x600

Kegiatan dibuka secara resmi oleh kepala sekolah SMAN 1 Majene, Muliadi didampingi pembina paskibra Shiddiq dan wakasek kesiswaan ibu Herlina.

Turut hadir dalam pembukaan antara lain wakasek kurikulum, sejumlah pembina organisasi, dan siswa perwakilan organisasi.

Dalam sambutannya, Pembina paskibra, Shiddiq, berharap kedisiplinan anggota paskibra bisa menjadi lebih baik dan menjadi teladan bagi siswa lainnya, bisa fokus pada berbagai tugas, dan mampu memanajemen waktu dengan baik.

Ia menegaskan bahwa anggota paskibra merupakan garda terdepan yang mendukung tata tertib sekolah.

Tak sampai disitu, Kepsek SMAN Majene juga memberikan berbagai arahan dan motivasi bagi peserta diklatsar.

Kegiatan berlanjut di malam hari dengan sesi pemberian materi oleh Andi Meutia Inayah Salsabila mengenai Etika, Pengurus PPI Kab. Majene mengenai Kepaskibraan, dan Muhammad Munif imtiyaaz G mengenai Makna Lambang Paskibra SMAN 1 Majene.

Usai sesi materi, peserta diberikan waktu istirahat sebelum lanjut kegiatan pengambilan badge paskibra pada larut malam. Pagi harinya diadakan kegiatan senam pagi bersama.

Liputan: Rezky | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *