Peduli Warganya, Wabup Irwan Tinjau Lokasi Banjir di Desa Lauwo

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Desa Lauwo, Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, diterjang banjir, Minggu (02/07/2020) dini hari.

Informasi yang dihimpun, sebanyak 150 kepala keluarga (KK) terdampak, dan 9 KK diungsikan. Banjir di wilayah tersebut diketahui setinggi 1 meter.

Mendengar informasi itu, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam langsung terjun ke lokasi banjir tanpa didampingi OPD terkait.

Terlihat Wabup Irwan menyisir dibeberapa titik yang terdampak banjir tanpa menggunakan alas kaki guna memastikan kondisi warganya.

 

Warga setempat mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wabup Irwan. “Terimakasih pak Wakil sudah datang melihat kondisi kami,” ucap Aksan.

Sementara itu, Kades Lauwo, Tahrim Langaji membeberkan kalau kejadian itu bermula pada Pukul 02.00 WITA dini hari, yang disebabkan tingginya curah hujan serta air pasang dari Sungai Bunga Didi.

Akibatnya kata dia, air meluap setinggi 1 meter dan merendam 150 KK. Dari kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa atau terjadi kerusakan pada rumah warga.

“Saat ini air sudah mulai surut. Meski demikian, warga masih Waswas akan terjadi banjir susulan,” ujarnya lagi.

Dengan kondisi seperti ini, para korban banjir sangat menginginkan ketersediaan air bersih serta bantuan lainnya, tambah Tahrim.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *