Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Pemkab Lutim Komitmen Terapkan E-Government Lewat Open Data 

143
×

Pemkab Lutim Komitmen Terapkan E-Government Lewat Open Data 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terus berkomitmen menerapkan e-Government melalui sistem Open Data. Bupati Luwu Timur HM. Thorig Husler mengatakan, layanan e-Government melalui sistem Open Data ini penting dilakukan untuk mendorong pelayanan publik yang terintegrasi dan transparan.

Senada dengan itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menyampaikan, “Kita berkomitmen menerapkan sistem Open Data dalam menyusun perencanaan dan juga penganggaran,” ujarnya pada pertemuan yang dihadiri Pihak Balai Besar Kemkominfo – Makassar yang dilaksanakan di Menara Bosowa – Indonesia Data Center, Jum’at (20/10/17).

Example 300x600

Sementara itu Firdaus Masyhur yang merupakan perwakilan dari Kementerian Kominfo RI menjelaskan, dalam mewujudkan e-Government, Pemkab Luwu Timur perlu melibatkan partisipasi beberapa stakeholder teknis terkait.
“Dalam penganggaran kami terapkan analisa terpadu melalui mekanisme keterlibatan masyarakat, SKPD yang terintegrasi pada satu sistem e-Musrenbang,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara keseluruhan, sistem perencanaan juga didukung sistem teknologi seperti portal data, berbagai aplikasi pengaduan. “Sistem tersebut menghasilkan berbagai inovasi dalam transparansi pengelolaan keuangan, pelayanan publik, pengelolaan SDM dan pemerintahan.” terangnya.

Keseluruhan rencana impelementasi e-Government tersebut telah tertuang dalam Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (RITIK) Pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Luwu Timur Tahun 2017 yang akan menjadi acuan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi di Pemkab Luwu Timur tandasnya.

Hadir pula pada pertemuan tersebut beberapa bidang dan seksi teknis dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Luwu Timur yakni Darwin, Bidang Telematika, Agus Thobrani Bidang Aplikasi Informatika, Arief Fadillah Bidang Informasi dan Komunikasi publik dan Kabag Humas Setdakab. Luwu Timur Alimuddin Bachtiar.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *