Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulbar

Pemprov Sulbar Gelar Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama Forkopimda Majene

93
×

Pemprov Sulbar Gelar Hari Lingkungan Hidup Sedunia bersama Forkopimda Majene

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MAJENE,–Pemerintah Kabupaten Majene bersama Forkopimda Majene turut serta dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup dan Hari Laut Sedunia secara daring di halaman kampus STAIN Majene, Selasa (11/06/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian serentak yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan. Selain itu, acara ini juga menandai penyerahan bibit kakao dan kopi oleh Pemerintah Daerah Provinsi kepada para petani.

Example 300x600

PJ Gubernur Sulawesi Barat menyampaikan sambutan dari Menteri Lingkungan Hidup, di mana ia mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama dalam memulihkan dan merestorasi lahan yang terdampak oleh cuaca ekstrem dan perubahan iklim.

Pemulihan lahan yang terkena dampak cuaca ekstrem bertujuan untuk meningkatkan ketahanan lahan terhadap kekeringan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Acara mencapai puncaknya dengan penanaman bibit pohon secara serentak di setiap kabupaten di Sulawesi Barat. Di Kabupaten Majene, penanaman pohon dilakukan di halaman kampus STAIN Majene oleh Wakil Bupati Majene, Sekretaris Daerah Kabupaten Majene, serta Forkopimda Majene.

Turut hadir dalam acara ini adalah Wakil Ketua STAIN Majene beserta para civitas akademika, para kepala OPD, Camat, dan beberapa undangan lainnya. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk generasi mendatang.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *