Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Pencanangan Sadar Pilkada Serentak Di Car Free Day Malili

146
×

Pencanangan Sadar Pilkada Serentak Di Car Free Day Malili

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Tak seperti biasanya, Jalan Andi Nyiwi, Kota Malili yang selalu ramai dengan lalu-lalang kendaraan bermotor, pagi ini, Minggu 28 Oktober 2017 terlihat lengang. Namun berselang beberapa menit ribuan warga memadati sepanjang ruas jalan yang berada di sisi sungai malili itu.

Ribuan warga tersebut mengikuti Car Free Day (CFD) yang mulai dicanangkan dikota Malili setiap hari minggu pagi. CFD tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan Pencanangan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018 oleh KPU Kabupaten Luwu Timur.

Example 300x600

Berbagai kegiatan dilaksanakan pada CFD tersebut. Acara diawali dengan jalan santai yang di lepas oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam bersama Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto Putra,  Sekertaris daerah Luwu Timur,  H. Bahri Suli, dan Ketua KPU luwu Timur, Muhammad Nur.

Peserta jalan santai start di lapangan Andi Nyiwi dan menempuh rute melalui jalan Andi Nyiwi, kemudian berputar ke jalan Sultan Hasanuddin dan finish kembali di lapangan Andi Nyiwi.

Pera peserta kemudian serentak melakukan senam zumba dan senam maumere yang di pandu oleh seorang instruktur.

Ketua KPU, Muhammad Nur mengungkapkan jika KPU sengaja melakukan kegiatan seperti itu sebagai upaya KPU agar masyarakat dan anggotanya sebagai penyelenggara pemilu dapat tetap sehat baik jiwa maupun raga.

“Para anggota KPU harus tetap sehat sehingga dapat melayani masyarakat untuk mendapatkan hak konstitusinya sebagai pemilik suara” kata Muhammad Nur yang juga akrab di sapa Cici itu.

Kegiatan pencanangan pilkada ini juga dilaksakan secara serentak diseluruh indonesia. Dan untuk kali ini kabupaten luwu timur hanya akan mengikuti pilkada Gubernur tahun 2018.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachry Syam juga mengapresiasi kegitan yang digelar oleh KPU tersebut. Menurutnya kegiatan ini menjadi media efektif untuk mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Gubernur Sulawesi selatan yang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang.

“Selain wadah silaturrahmi dan olah raga, momen ini juga menjadi ajang sosialisasi pilkada gubernur dan wakil gubernur 2018” kata irwan.

Sejumlah tokoh yang mewakili segmen pemilih dari Pra Pemilih, Pemilih Pemula,  Pemilih Perempuan, Pemilih Distabilitas, Pemilih Marginal dan Pemilih Keagamaan, juga Menandatangani Ikrar Sadar Pilkada Serentak 2018.

Liputan: Mad | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *