Porseni PGRI, Lutim Raih Juara 2 Karya Tulis Ilmia

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Arman Amrullah salah satu guru SMK 1 Luwu Timur, Sulsel, berhasil meraih juara ke dua pada lomba karya tulis di Porseni PGRI yang di pusatkan di Kota Malili, Luwu Timur, baru-baru ini.

Kegiatan yang berlangsung di SMAN 1 Malili ini, diikuti enam peserta yang merupakan hasil seleksi di tingkat provinsi.

Diketahui, untuk judul karya yang mengantarkan Arman Amrullah meraih juara kedua se Sulsel yakni efektifitas model projek based learning dalam meningkatkan kompotensi siswa SMK di era MEA.
Arman Amrullah mengatakan, meraih juara kedua ini secara pribadi saya sangat bangga, dan juara pertama yang diraih Kabupaten Wajo saya akui karena hal seperti ini bukan baru kali pertama ia ikuti, ucapnya kepada InputRakyat.co.id, Sabtu (25/11/17).

Menurut Arman, judul tulisan yang saya sajikan bertujuan bagaimana anak-anak memuncukan karakternya melalui produk yang dia buat.

Produk itu kata Arman, mulai kepimpinan, tanggung jawabnya dan kedisiplinan.

Untuk mencapai itu lanjut Arman, guru harus mengarahkan bagaimana menghasilkan produk dari pemikiran siswa itu sendiri bukan dari guru.

“Dengan harapan ketika tamat siswa sudah memiliki dasar dalam menghadapi dunia nyata yakni dunia usaha dan dunia industri,” tutupnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *