Pospera Lutim Desak DPRD dan Pemda Atasi Corona

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Posko perjuangan rakyat (Pospera) Kabupaten Luwu Timur mendatangi Kantor DPRD Luwu Timur, Senin (16/03/2020).

Kedatangan Pospera disambut langsung anggota DPRD dari Komisi 1 diantaranya, Hj Harisah dan Rully Heryawan.

Dalam kunjungan itu, Ketua Pospera Luwu Timur, Erwin R Sandi mendesak DPRD dan Pemda melakukan langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain itu, dirinya juga meminta agar pihak Dinas Kesehatan melakukan pemantauan dan pengecekan kondisi kesehatan Kadis Pendidikan Lutim beserta para Kepala Sekolah yang berkunjung ke Bali.

“Setiba di Lutim, kami minta Kepala Dinas Pendidikan beserta rombongan kesehatannya di cek selama 14 hari, agar penyebaran virus corona bisa terhindar di Luwu Timur,” pinta Erwin.

Menyikapi hal itu, DPRD Luwu Timur mengeluarkan surat penyampaian yang di tujukan ke Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler.

Dalam surat tersebut berisikan, agar Kadis Pendidikan beserta kepala sekolah yang melakukan kunjungan kerja di Provinsi Bali sebagai daerah Pandemi, dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kalau tidak terinfeksi sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Lanjut, membentuk Satgas pemeriksaan kesehatan bagi orang-orang yang masuk ke wilayah Luwu Timur.

Menunda kegiatan pemerintahan yang melibatkan orang banyak, melakukan proses belajar mengajar di rumah masing-masing, kegiatan perjalanan dinas luar daerah maupun luar provinsi ditunda kecuali sangat penting dan mendesak.

Memantau seluruh mahasiswa yang kembali ke daerah untuk dilakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya, Dinas Kesehatan segera mengambil langkah-langkah pencegahan virus corona masuk di wilayah Lutim.

Terakhir, masyarakat dihimbau agar tidak panik dan tetap tenang serta tidak membuat informasi yang tidak akurat hingga terus menjaga pola hidup yang sehat.

Terpisah, Kadis Kesehatan Lutim, dr Rosmini Pandin menuturkan, bahwa saat ini kita akan melakukan pengawasan di sejumlah titik masuk ke Lutim.

Terkait Kadis pendidikan dan rombongan ke Bali kata dia, kita akan cek dan pantau kesehatannya selama 14 hari setiba di Lutim nantinya.

“Kita sudah siapkan ruangan dan sejumlah alat medis di RS I Lagaligo untuk memastikan kesehatan Kadis Pendidikan beserta rombongan, sebelum balik ke rumah masing-masing,” tambahnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *