Sambut Hari Raya Nyepi Umat Hindu Bali kota Makassar Gelar Festival Banjar

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ummat Hindu Bali kota Makassar menyambut perayaan Nyepi 2020 dengan cara yang berbeda.

Di tahun ini jelang hari raya Nyepi di semarakkan dengan hadirnya Festival  Banjar 2020 yang diisi berbagai kegiatan menarik seperti lomba memasak, pameran jkue khas Bali, donor darah dan hiburan-hiburan tarian khas Bali.

Kegiatan tersebut digelar di kawasan Pura Giri Natha, jalan Perintis Kemerdekaan, kota Makassar, Minggu 15 Maret 2020.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid yang hadir dalam acara ini  mengatakan, Dinas Pariwisata kota Makassar mengapresiasi adanya kegiatan festival Banjar, tidak hanya memperkenalkan kebudayaan dan kuliner khas tetapi juga meramaikan event unik di kota daeng.

“Event ini dapat kita masukkan dalam kelender Priwisata Sulsel sepanjang kegiatan ini selalu digelar setiap tahunnya,” ujar Rusmayani.

Sementara itu, Ketua Parisada Hindu Dharma kota Makassar, I Dewa Nyoman Mahendra mengaku senang acara ini dapat diterima masyarakat Makassar dilihat dari pengunjung yang hadir tidak hanya dari komunitas Hindu Bali tetapi juga masyarakat sekitar.

I Dewa Nyoman berharap Festival ini bisa menjadi lebih besar di tahun yang akan datang. “Dari sini nanti kita akan kembangkan jadi usaha kelompok untuk terus melestarikan budaya dan makanan Bali,” jelasnya.

Liputan : Freya | Editor : Amk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *