Pospera Lutim Minta Penegak Hukum Lidik Proyek Lampu Hias di Kota Malili

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Luwu Timur meminta ke penegak hukum agar melakukan penyelidikan terkait proyek lampu hias di Kota Malili.

Menurut Sekjen Pospera Lutim, Awaluddin bahwa proyek tersebut di kerja tahun ini tepat pada bulan ramadhan kemarin, dan tidak benar kalau proyek tahun kemarin.

“Bagaimana bisa dijadikan pemeliharaan dari pekerjaan tahun kemarin, sementara saya melihat langsung kalau lampu hias ini dipasang di tiang PJU yang belum pernah dipasangi lampu hias,” ujar Awal.

Dimaksud pemeliharaan kalau lampu hias yang sudah pernah ada dibenahi, ini tidak pernah ada lalu disebut pemeliharaan, sambungnya lagi.

Terkait persoalan ini kata Awal, memang menuai banyak kejanggalan, mulai dari disebut pemeliharaan bahkan tidak diketahui siapa pelaksananya dan berapa nilai anggaran.

Parahnya lagi lanjut dia, lampu hias ini belum terlalu lama berfungsi, tiba-tiba padam. Nah’ kalau seperti ini kuat dugaan ada yang salah dari pelaksanaannya.

Maka dari itu, penegak hukum diminta untuk turun melakukan penyelidikan. Tolong jangan tutup mata dengan telinga. Proyek ini menggunakan uang rakyat, tandasnya.

Untuk diketahui, berkisar 22 titik dari 29 lampu hias disepanjang Jalan Jendral Sudirman padam.

Rinciannya dari 29 itu, 11 titik di Desa Baruga dan 18 titik di Desa Balantang. Sementara yang masih masih berfungsi, 3 titik di Desa Baruga dan 4 titik di Desa Balantang.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *