Reses Dapil IV DPRD Kolaka, Didominasi Usulan Inprastruktur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_SULTRA,–Enam anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka dari Dapil IV menggelar reses perorangan, Jumat (21/02/2020).

Keenam anggota DPRD tersebut yakni, Husmaludin (Wakil Ketua I DPRD), H Saripuddin Baso Rantegau (Wakil Ketua II DPRD), Hj Asmani Arif (Ketua Komisi II DPRD), Ir Saifullah Halig dan Muhamad Gassing serta Al Mutaram.

Reses digelar pada tanggal 18 sampai 24 Februari 2020 di Kecamatan Samturu, Wolo dan Iwoimenda, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, melahirkan usulan skala prioritas warga di masing-masing Desanya.

Dari usulan tersebut, tercatat inprastruktur yang mendominasi keinginan masyarakat diantaranya pembangunan jalan, usaha tani dan pembangunan jembatan
penghubung Desa.

Masyarakat mengharapkan agar usulan mereka dikawal dari keenam anggota DPRD tersebut hingga pada titik realisasi nantinya.

Saat reses berlangsung, salah satu kepala Desa Puulawulo, Husrah mengatakan, bahwa hingga saat ini Kantor Desa Puulawulo masih bersifat numpang diatas lahan masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Pemda Kolaka soal pembangunan Kantor Desa ini, namun kami sangat berharap agar usulan ini dapat dikawal oleh ke
enam Angggota DPRD, sebab hal tersebut adalah skala preoritas,” ungkap Husrah.

Selain itu, Husrah juga mengusulkan pembangunan gantung di Desanya.

Sementara itu, ketua tim reses Dapil IV, Asmani Arif meyakinkan bahwa terkait usulan soal pembangunan jembatan gantung di Desa Puulawulo pihaknya akan terus mengawal dan berkordinasi dengan Pemda Kolaka, agar dapat direalisasikan.

“Karena jembatan gantung ini adalah akses yang di lalui anak anak sekolah, maka kami
ber enam selaku wakil rakyat, akan terus berupaya mengawal usulan pembangunan jembatan gantung ini dapat teralisasi,” unkapnya.

Hal serupa yang disampaikan, Saifullah Haliq, bahwa ada beberapa poin usulan yang di
anggap sangat preoritas dalam pembangunan Desa khusunya di wilayah Dapil IV, adalah target utama anggota DPRD Kolaka dalam reses tersebut.

“Semua poin dalam usulan para Kades maupun masyarakat masing masing Desa di wilayah Dapil IV ini, kami berenam sudah bersepakat dan mencatatnya, terkait yang
sangat preoritas, dan sekali lagi kami sampaikan bahwa usulan usulan ini kami akan terus mengawalnya, setelah kami sinkronkan dengan hasil musrembang yang dilakukan Pemda Kolaka,” kunci Legislator asal Partai Gerindra tersebut.

Liputan: Okyl | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *