Respon Keluhan Masyarakat, Anggota DPRD Lutim Jadikan Saluran Pembuangan Program Prioritas

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Anggota DPRD Luwu Timur, Heriyanti Harun meninjau lokasi saluran pembuangan yang berada di tengah permukiman warga Desa Madani, Rabu (4/11/2020).

Saluran pembuangan sepanjang 500 meter itu kerap banjir saat musim hujan dan menimbulkan bau tak sedap, pasalnya air pada saluran itu tidak lancar lantaran adanya penyempitan.

“Tiap musim hujan pasti banjir bu dewan, kalau sudah surut air, banyak sampah yang tinggal akhirnya bau busuk,” ucap Jahid salah seorang tokoh masyarakat Desa Madani.

Heryanti Harun yang mendengar penjelasan warga dan melihat kondisi pembuangan menjadikan saluran tersebut sebagai program prioritas.

“Ini saya akan masukkan sebagai program prioritas, karena ini menyangkut dan bersentuhan langsung dengan masyarakat banyak, ini permukiman padat penduduk, harus segera ditindaklanjuti,” Kata Heryanti Harun di hadapan warga yang juga disaksikan bidang perencanaan Bapelitbangda.

Awal terbentuknya pembuangan ini merupakan swadaya masyarakat dimana lahan yang dilalui saluran pembuangan itu juga dihibahkan oleh masyarakat.

Liputan: * | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *