Ribuan Bibit Jagung dan Padi varietas unggul di Bagikan ke Petani Jeneponto

INPUTRAKYAT_JENEPONTO–Bantuan bibit dalam jumlah besar yang merupakan bantuan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, secara simbolis bantuan diterima langsung bupati Iksan Iskandar di Baruga Kalabbirang,Rabu. (23/11/2022)

Bantuan tersebut lalu di bagikan kepada puluhan perwakilan kelompok tani, para petani menerima bibit Seca langsung dari bupati Iksan Iskandar.Total yang di bagikan mencapai ribuan bibit.

Bacaan Lainnya

Bibit varietas unggul yang dibagikan merupakan bibit jagung hibrida varietas ASIA-92 dan bibit padi inbrida varietas mekongga.

“Jadi ada bibit jagung sebanyak 22.875 kg sedangkan padi 69.000 kg” terang Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Ribuan bibit yang dibagikan Bupati Iksan Iskandar nantinya diperuntukkan kepada lahan petani seluas 1.525 ha di 11 kecamatan.

Di isela-sela kegiatan Bupati Iksan Iskandar menjelaskan bantuan bibit ini bisa memenuhi kebutuhan para petani untuk musim tanam mendatang Dengan bantuan ribuan kilogram bibit tersebut bupati Iksan Iskandar berharap, produktivitas pertanian di jeneponto dapat meningkat signifikan.

“Insha Allah mudah-mudahan dengan bantuan bibit ini para petani dapat meningkatkan kualitas panennya”ujarnya

Pada kesempatan itu bupati Iksan Iskandar juga memberikan bantuan bibit padi untuk lahan seluas 2.795 ha yang berasal dari bantuan mandiri benih padi provinsi sulawesi selatan tahun 2022.

Anugrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *