Siap-Siap Harga Brownies Dan Kue Bolu Di Makassar Akan Naik  

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_MAKASSAR,– Naiknya harga telur ayam yang menjadi bahan dasar pembuatan kue Bolu dan Brownie mulai di keluhkan para pengusaha kue di kota Makassar. Kenaikan harga telur yang cukup tinggi membuat biaya produksi kue Bolu dan Brownies membengkak. Pengusaha kue harus menambah biaya pembelian telur ayam, agar bisa mempertahankan jumlah bahan kue dan menjaga  kwalitas kue Bolu dan Brownies mereka.

Salah satunya adalah usaha kue yakni toko kue Adijaya di jalan Tamalate Makassar dan Di Jalan Tumanurun kabupaten Gowa.

Zukhrufi salah satu anak Pemilik toko kue Adijaya ini mengakui naiknya harga telur cukup memberatkan biaya produksi kue “Bukan cuman telur bahan pokok yang lain buat pembuatan kue juga naik, kalo misalnya semua apa-apa naik , yaa mau gak mau kita ikutin harga pasar ada kenaikan harga produksi yaa ada kenaikan harga jual” ungkap Zukhrufi saat di temui di toko kue Adijaya Gowa ,Minggu (22/7/2018).

Meski hingga saat ini pengusaha kue masih belum menaikkan harga kue mereka namun jika harga telur terus naik pengusaha berencana menaikkan harga kue mereka.

“Untuk saat ini kita usahakan masih stabil, tetap harga sama tapi yaa paling ada pengurangan porsi di bahan produk tertentu, kalo misalnya yang pake bahan utama telur seperti kue bolu kita masih tetap harga normal di 25 atau 30 ribuan”. Pungkasnya

Hingga hari ini harga telur ayam di kota Makassar memang masih cukup tinggi yakni di kisaran Rp. 45.000 hingga Rp. 50.000 per-rak, harga ini naik 2 kali lipat dari harga normal telur ayam yang biasanya di kisara Rp.25.000 hingga Rp. 30.000 per-raknya. Kenaikan harga memicu naiknya harga produksi bahan makanan utamanya dengan bahan dasar telur ayam seperti kue Bolu dan Brownies yang cukup di gemari warga di kota Makassar.

Liputan: Freya | Editor:Noya

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *