Soal 11 Poin Tuntutan Bupati ke Vale, Pospera: Kulitnya Bagus, Isinya Bisa Manis Bisa Pahit

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Polemik soal 11 poin tuntutan Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim ke PT Vale Indonesia makin hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat.

Ada yang pro dan ada pula yang kontra. Tapi apa pun itu, masyarakat hanya menanti apa sasaran di tujuan serta ending dari tuntutan tersebut.

Mengenai 11 poin tersebut, Ketua Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Luwu Timur, Erwin R Sandi menuturkan, kalau kulit tuntutan tersebut sangatlah bagus, ungkapnya, Sabtu (17/07/2021).

Meskipun demikian kata dia, kita belum tahu bagaimana isinya apakah manis atau kah pahit, tergantung ending dari dari persoalan ini.

Memang seharusnya, Bupati Luwu Timur membeberkan ke publik agar masyarakat paham apa tujuan dari 11 poin ini.

“Yang terjadi kan hanya poin-poinnya saja di beberkan ke media, tetapi tidak pernah dijabarkan secara rinci ke publik dampaknya ke masyarakat ketika hal ini disetujui Vale kelak,” ujar Erwin.

Menurutnya, kalau tuntutan tersebut untuk kepentingan masyarakat, tolong dibeberkan, jangan hanya ditingkat elit saja, rakyat perlu tahu.

“Karena kalau hal itu terkesan ditutup-tutupi, kan timbul pertanyaan ada apa?. Saya kira hal ini pengambil kebijakan lebih paham. Mari kita buka tuntutan itu, apakah pro rakyat atau kah pro dengan segelintir saja,” tutupnya.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *