Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Wabup Morowali Utara Lepas Peserta Pawai Takbir

498
×

Wabup Morowali Utara Lepas Peserta Pawai Takbir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Ratusan ummat muslim di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menggelar pawai takbir dengan menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua sebagai wujud rasa syukur dalam menyambut malam takbiran 1445 Hijriah, Senin (9/4/2024).

Mereka melaksanakan pawai takbir sejauh 20 kilo meter sambil melantungkan takbir yang dikawal ketat oleh kepolisian dan TNI.

Example 300x600

Kegiatan yang dilepas Wakil Bupati Morowali Utara, H. Djira itu, dimulai dari Masjid Agung kemudian finish di Tanggul Pelangi Kolonodale, Kecamatan Petasia.

Wakil Bupati Morowali Utara, H Djira saat melepas peserta takbir mengatakan, malam ini kita akan mengikuti pawai takbir yang dimaknai sebagai perwujudan rasa syukur kita sebagai hamba setelah sebulan dalam bulan suci ramadhan dalam melaksanakan kewajiban kita sebagai ummat islam.

“Kami berpesan bahwa pawai takbir merupakan rangkaian rasa syukur kita, olehnya peserta pawai mari kita laksanakan pawai dengan tertib, aman, tanpa mengganggu hak-hak umum lainnya, kita gunakan jalan atau fasilitas umum dengan ketentuan untuk memberikan kebebesan kepada masyarakat lain,” pintanya.

Ia menambahkan, kita semua harus bertanggung jawab terhadap kelancaran, kesuksesan, keamanan pada pelaksanaan pawai malam hari ini.

Turut hadir dikegiatan tersebut Kasat Lanta Polres Morowali Utara, Kasat SDM Polres Morowali Utara, TNI dan para pengurus PHBI Morowali Utara.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *