Anggota DPR RI Sarce Bandaso Diskusi Soal Rampi Bersama Relawan Kemanusiaan se Luwu Raya

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Anggota Komisi V DPR RI, Sarce Bandaso Tandiasik, SH., MH., berdiskusi dengan para relawan kemanusiaan se-Luwu Raya pada acara Bazaar Amal Donasi untuk Rampi dan Sharing Session Manusia untuk Kemanusiaa di Tera Cafe, Wawondula, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sabtu (30/7/2022) malam.

Pada sesi diskusi yang dihadiri para relawan kemanusiaan dan pecinta alam se-Luwu Raya itu, Sarce menegaskan, akan membantu dan memfasilitasi perbaikan jalan menuju Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara.

“Khusus untuk perbaikan jalan menuju Kecamatan Rampi, Insha Allah saya akan sampaikan kepada kementerian terkait disaat RDP (rapat dengr pendapat) dengan kementerian terkait nanrltinya,” tandas Anggota Fraksi Partai Demokrai Indonesi Perjuangan (F-PDIP) ini.

Anggota DPR-RI asal Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Selatan 3 ini mengatakan, Kecamatan Rampi memang butuh perhatian khusus yang serius dari pemerintah.

“Biar masyarakat Rampi di sana juga bisa menikmati kemerdekaan republik ini seperti daerah lainnya”, tegasnya.

Dia pun berencana akan mengagendakan kunjungan kerja khusus ke Kecamatan Rampi. “Kalau ke Kecamatan Seko saya sudah tiga kali berkunjung ke sana. Insha Allah saya akan mengagendakan khusus untuk berkunjung dan bertatap muka dengan masyarakat di Kecamatan Rampi,” katanya, disambut aplaus para relawan kemanusiaan yang hadir.

Sarce juga sangat mengapresiasi kegiatan Bazar Amal Donasi untuk Rampi yang digelar Gabungan Relawan se-Luwu Raya. Saya sangat mngapresiasi teman-teman Relawan Kemanusiaan Luwu Raya yang telah menginisiasi Bazar Kemanusiaan untuk Rampi ini.

“Ini kegiatan yang sungguh luar biasa yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang luar biasa pula, seperti teman-teman relawan kemanusiaan se-Luwu Raya  yang luar biasa ini,” tandasnya.

Pada kesempatan yang penuh suasana persaudaraan itu, legislator perempuan asal Kabupaten Luwu Timur ini secara pribadi juga ikut mendonasikan 50 sak semem untuk pembangunan jalan menuju Kecamatan Rampi.

Selain Sarce, kegiatan Bazaar Amal Donasi untuk Rampi ini juga menghadirkan Madras Ambasong dari PMI Luwu Timur, Abd Rauf Dewang, Batraguru Rescue And Response Indonesia, dan Zwaeb Laibe, SAR Mapala Muhammadiyah Indonesia. Ketiga pegiat sosial kemanusiaan ini juga hadir bersama Sarce sebagai narasumber pada sesi Sharing Discussion Manusia untuk Kemanusiaan.

Bazar Amal Donasi untuk Rampi  yang diinisiasi oleh Gabungan Relawan se-Luwu Raya ini digelar diberbagai tempat di Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Kota Palopo, dan Luwu Timur.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.