Tena Sisting!!! Kuda Jeneponto Juara 2 Kerjurnas di Pasuruang Mewakili Sulsel

INPUTRAKYAT__JENEPONTO– Kuda asal Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan berhasil meraih juara dalam pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu kuda Pordasi ke 56 di Pasuruang Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

“Drogo Nagari meraih juara dua mewakili kontingen Provinsi Sulawesi Selatan dalam kelas AB Jarak tempuh 1.600 meter Indonesia Derby 2022,”kata abd Rasyak Pemilik kuda

Rasyak mengaku tidak menyangka kuda miliknya bernama Drogo Nagari Taufik Stable bisa meraih juara dua dalam pertandingan Kejurnas Pacu kuda ini.

“Saya tidak menyangka, kuda ku bisa meraih juara dua dari tujuh peserta kuda pacu perwakilan dari provinsi di Indonesia. Mulai dari kuda pacu asal Jawa Timur, Aceh, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Barat,”katanya

Ia mengatakan, peroleh juara dalam ajang ini tak lain berkat dukungan dari masyarakat dan pejabat sulsel, khususnya warga dan Kapolres Jeneponto.

“Terima kasih atas dukunganya sehingga kudaku Drogo bisa memperoleh juara dua dalam ajang Kejurnas Kuda Pacu Pordasi Ke 56 Indonesi Derby 2022,”jelasnya

Diketahui, Kuda milik Rasyak bernama Drogo Nagari Taufik Stable kerap meraih juara dalam setiap ajang lomba balap kuda di berbagai daerah di Sulsel.

Pertama, Drogo Nagari meraih juara satu pada kelas terbuka 2200 meter dalam ajang Sulawesi Derby 2022 di Polewali Mandar.

Kedua, Drogo Nagari meraih juara 1 Latber di Kelas Bergensi Open Race Jarak tempuh 2000 meter.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.