Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Besok, Diskumperindag Morut Gelar Pasar Murah di Kecamatan Soyo Jaya

380
×

Besok, Diskumperindag Morut Gelar Pasar Murah di Kecamatan Soyo Jaya

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Pemerintah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menegah, dan Perindustrian, Perdagangan (Diskumperindag) menggelar pasar murah, besok.

Kegiatan program buka Desa tersebut dipusatkan di Lembah Sumara, Kecamatan Soyo Jaya, Kabupaten Morowali Utara, tepatnya di rumah jabatan Camat, yang dibuka langsung Bupati Morut, dr. Delis, sekitar Pukul 08.00 Wita.

Example 300x600

Demikian diungkapkan Kepala Diskumperindag Morowali Utara, Yanismal Botuale kepada InputRakyat.co.id, Senin (28/8/2023).

“Di pasar murah itu, kami siapkan 180 rak telur dengan harga Rp 55 ribu per rak, atau dibawa dari harga saat ini di wilayah tersebut yakni Rp 63 sampai Rp 65 ribu per rak,” ujarnya.

Menurut Yanismal, bahwa telur tersebut akan dijual ke masyarakat umum, dan kegiatan ini guna menghindari tengkulak-tengkulak yang ingin menopoli telur untuk diperjual belikan ke masyarakat dengan harga yang sangat tinggi.

“Kegiatan ini adalah bagian dari program pemerintah daerah yakni buka Desa yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, sekaligus sebagai bentuk pelayanan sistem jemput bola,” jelasnya.

Disamping itu kata dia, melalui program buka desa ini pemerintah juga membuka seluruh pelayanan dalam bentuk apapun, sehingga masyarakat tidak lagi ke ibu kota kabupaten.

Olehnya karenanya, kami melaksanakan pasar murah yang dimana kegiatan ini seiring dengan program Bupati yakni sehat, cerdas dan sejahtera.

Tidak sampai disitu tambahnya, kegiatan serupa ini akan kembali kami laksanakan pada bulan depan dengan menyiapkan minyak goreng harga murah yang rencananya dilaksanakan di Mamosalato dan Batu Rube.

Liputan: Amk | Editor: Redaki.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *