Bupati Luwu Lantik 56 Anggota BPD dari 10 Desa

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUWU,–Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melantik dan mengambil sumpah 56 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa jabatan 2020-2026 di Taman Wisata Pantai Mangrove Babana, Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan , Kamis (9/7/2020).

56 anggota BPD yang dilantik berasal dari 10 Desa dalam wilayah kabupaten Luwu, antara lain Desa Bunga Eja Kecamatan Kamanre, Desa Buntu Kunyi dan Desa Lempopacci dari Kecamatan Suli, Desa Buntu Matabing, Binturu dan Desa Riwang dari Kecamatan Larompong, Desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan, Desa Wiwitan Timur Kecamatan Lamasi, Desa Pattedong Selatan Kecamatan Ponrang Selatan, dan Desa Tasak Tongkonan Kecamatan Bastem Utara.

Pelantikan ini dihadiri Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Dandim 1403/SWG, Letkol Inf Gunawan, Kejari Luwu, Erni Veronika Maramba, Plt Kepala Dinas DPMD, H Bustan, Kadis Pariwisata, Zainal Said, para kepala desa dan Camat.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu mengharapkan anggota BPD yang dilantik agar melaksanaan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan mendampingi kepala desa dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“BPD itu adalah abdi negara dan abdi masyarakat dimana dalam melaksanakan tugasnya menjadi mitra utama kepala desa, saling beriringan dalam setiap keputusan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah desa. Harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi atau golongan,” kata H Basmin Mattayang.

Bersama kepala desa, anggota BPD diminta untuk senantiasa menjaga stabilitas keamanan, merangkul masyarakat dan tidak terlibat politik praktis yang bisa menyebabkan masyarakat terkotak-kotak.

“BPD bekerjasama dengan kepala desa saling bahu membahu menjaga stabilitas keamanan diwilayahnya. Tidak boleh terlibat politik praktis yang bisa saja membuat masyarakat terkotak-kotak yang dapat memicu keretakan dan permusuhan. Jika ada yang berniat untuk berpolitik silahkan mengajukan pengunduran dirinya. Pilkada masih lama, saatnya sekarang adalah bekerja demi peningkatan kesejahteraan masyarakat, harus mampu menjalin kebersamaan, gotong royong dan menjunjung tinggi budaya sipakatau,” kata H Basmin Mattayang.

Selain melantik anggota BPD, Bupati Luwu juga menandatangani prasasti peresmian Obyek Wisata Pantai Mangrove Babana dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 146 KK dari Desa Temboe Kecamatan Larompong Selatan.

Liputan: Kominfo | Editor: Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *