Dinsos Jeneponto Target 50265 Perbaikan data KPM

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_JENEPONTO–Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, terus mengenjot perbaikan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial (Bansos) salah satunya dengan menjalin kerja sama yang intents dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Sosial,  Nirmala Syuaib mengatakan, perbaikan data keluarga penerima manfaat bantuan sosial di Jeneponto mulai dilakukan sejak bulan Januari  2021 lalu. Kerjsama juga di lakukan dengan PKH, BPNT dan SLRT di dinas sosial dalam melakukan perbaikan data KPM penerima BANSOS.

Bacaan Lainnya

“Awal Januari 2021 lalu hingga saat  ini Dinsos jeneponto terus mengenjot perbaikan data keluarga penerima manfaat bantuan sosial di Disdukcapil, untuk mencapai target yang ditentukan,”kata Nirmala Syuaib kepada InputRakyat

Nirmala menyebut target data KPM bansos yang diperbaiki dalam tahun ini, mulai bantuan Penerima Keluarga Harapan (PKH) , BSP dan BST. sebanyak 50,265. Namun data yang baru selesai diperbaiki sebanyak 29.800 KPM.

Nirmala menambahkan saat ini timnya tengah focus dalam perbaikan sejumlah komponen data warga. Dinas social mulai memperbaiki data dari bulan Januari. Tujuan memperbaiki data adalah agar KPM yang berhenti atau saldo nol dapat menerima kembali setelah datanya di perbaiki.

“Beberapa data yang diperbaiki adalah data Nomor Induk Keluarga (NIK) , mulai dari NIK anggota keluarga yang tidak valid, NIK KPM yang tidak valid, NIK KPM meninggal dunia menurut capil, NIK nama yang berbeda, NIK nama mirip, dan NIK ganda, perbaikan data itu akan dilakukan secara bertahap” Pungkas Nirmala.

Liputan : Ardi |Editor : Risa

Anugrah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *