Diundang Talk Show, Bupati Paparkan Program Unggulan

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler diundang sebagai narasumber pada sebuah acara Talkshow “Inovasi Untuk Negeri” yang dilaksanakan oleh Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur II Lembaga Administrasi Negara (PKP2A II LAN) Makassar, di Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Sulawesi Selatan, Rabu (15/11/2017).

Di studio TVRI tersebut, Bupati memaparkan berbagai inovasi unggulannya sesuai RPMJD 2016-2021 yang merupakan penjabaran visi misi saat mencalonkan diri menjadi bupati diantaranya inovasi dibidang kesehatan yaitu program  1 desa 1 dokter.

Program ini digagas sebagai salah satu upaya mendekatkan dan mempercepat pelayanan kesehatan kepada masyarakat, makanya pemerintah mengambil langkah untuk mengatasinya, salah satunya melalui inovasi program penempatan 1 dokter 1 desa.

“Harapan kita dengan adanya inovasi¬† yang ditelorkan pemerintah ini, dapat mengatasi problem pelayanan dibidang kesehatan” ungkap Husler.

Selain membahas inovasi di bidang kesehatan, Husler dihadapan Kepala PKP2A II LAN Makassar, DR. Firdaus dan audensi lainnya, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan bahwa, pemerintah Kabupaten Luwu Timur memiliki program unggulan lain yang telah dijalankan saat ini yakni pemberian beasiswa kepada Mahasiswa yang berprestasi dan yang kurang mampu.

“Tidak hanya itu, masih disektor pendidikan, kami juga mengratiskan seragam sekolah bagi siswa SD dan SMP. ini kita lakukan disamping untuk meringankan beban masyarakat juga agar tidak ada kesenjangan dalam hal pengunaan seragam sekolah” jelasnya.

Dalam forum wawancara yang dipandu host Anita dan host Ikbal selama 60 menit, Bupati Luwu Timur didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. H. April dan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Andi Tulleng.

Liputan: Ophy | Editor: Zhakral.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *