Dor! Pelaku Maling Mobil di Towuti Dibekuk Polres Luwu Timur

  • Whatsapp

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Pelarian Muh Risal alias Hardiman Perabu alias Man alias Santoso (34) akhirnya terhenti setelah dicokok personil Polsek Towuti bersama Tim Resmob Polres Luwu Timur di rumah rekannya di Jl Gambas, Desa Wawondula, Kecamatan Towuti, 05 Juli 2021.

Informasi yang dihimpun, Muh Risal merupakan pelaku pencurian mobil Toyota Rush warna putih bernomor Polisi DD 1579 GD milik Dorce Vivianti (36) warga Perumahan Griya Alam Towuti, Desa Wawondula pada Senin (18/01/2021) sekitar Pukul 01.30 WITA.

Kasat Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Eli Kendek menjelaskan, bahwa pelaku melakukan aksinya dengan cara mencungkil jendela rumah korban tepat dibagian belakang.

Setelah berhasil membuka jendela, pelaku masuk kedalam rumah lalu mengambil kunci mobil yang tergeletak diatas kursi sofa serta menggasak sebuah handphone milik korban yang berada di atas meja.

Tak sampai disitu kata Eli, pelaku kemudian keluar melalui pintu belakang rumah lalu membawa kabur mobil korban ke kampungnya di Meko, Kecamatan Pamona Barat, Kabupten Poso, Sulteng,

Setelah enam bulan pencarian, kami memperoleh informasi kalau pelaku berada di rumah rekanya di Towuti, hingga akhirnya kami bergegas melakukan penangkapan sesuai alamat dan alhasil pelaku berada di rumah tersebut, sambungnya lagi.

Namun pada saat penangkapan, pelaku melakukan perlawanan terhadap personil dan berusaha melarikan diri sehingga terpaksa ditembak dibagian betis sebelah kiri dan kanan yang sebelumnya diberikan tembakan peringatan namun tak diindahkan, bebernya.

Setelah pelaku terjatuh, kami langsung membawanya ke Puskesmas Wawondula untuk mendapatkan perawatan medis kemudian dibawah ke Mapolres Luwu Timur untuk proses hukum dan pemeriksaan lebih lanjut, terangnya.

Tidak hanya itu, personil Polsek Towuti dan Tim Resmob Polres Lutim juga masih melakukan pengembangan terhadap rekan-rekan pelaku yang diduga terlibat bersama-sama melakukan pencurian lain di wilayah hukum Polres Luwu Timur,

Dari catatan, tambah Eli, pelaku pernah melarikan diri di Rutan Polsek Poso Kota pada Tahun 2014 dan merupakan DPO Polsek Pamona Utara (Polsek Tentena) Polres Poso, Sulteng.

Liputan: Amk | Editor: Redaksi.

Anugrah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *