Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

DPRD Morut Gelar Rapat Pansus LKPJ dengan Pemda

206
×

DPRD Morut Gelar Rapat Pansus LKPJ dengan Pemda

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–DPRD Morowali Utara tengah menjalankan agenda rapat pansus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2023 Pemda Morut.

Rapat tersebut digelar sejak tanggal 1 April sampai 13 Mei 2024 yang dipimpin langsung Yaristan Palesa selaku ketua Pansus didampingi Malky Tangkidi yang juga anggota DPRD Morut dari fraksi Nasdem.

Example 300x600

Seperti hal yang dilaksanakan hari ini, Kamis (25/4/2024) di ruang Komisi I, anggota Pansus DPRD menggelar rapat LKPJ, sebagaimana sesuai jadwal diikuti oleh Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, BPBD Morut, Badan Pendapatana Daerah, DPMPTSP, Dinas kesehatan, Ruah Sakit Kodal, bagian administrasi pemerintahan Sekda, Dinas Koperasi, DPMD dan Dinas Pariwisata.

Dalam rapat itu, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memaparkan laporan pertanggingjawaban kegiatan tahun 2023 dihadapan anggota Pansus LKPJ yang dipimpin Ketua Pansus, Yaristan Palesa didampingi Melky Tangkidi.

Ditemui disela-sela kegiatan, Wakil Ketua Pansu LKPJ, Melky Tangkidi mengatakan, saat ini kita melaksanakan Pansus LKPJ mengenai kegiatan OPD pada tahun 2023, ungkapnya.

“Ini sebagai bentuk mengevaluasi, dan pada saat Pansus kita membuat catatan-catatan terkait kegiatan OPD yang menurut kami perlu dilakukan perbaikan,” ujar Melky.

Menurutnya, sejauh ini sudah ada beberapa catatan seperti bantuan kelompok khusus yang merupakan program bupati dimana setiap kampanye digaungkan yakni bantuan Rp 300 juta per desa, dan tadi kami pertanyakan ternyata sampai dengan tahun ini sudah sebesar Rp 40 Miliar yang digelontorkan ke Desa.

“Nah’ dari itu kita akan mengevaluasi sejauhmana asas manfaat yang diberikan ke kelompok-kelompok yang ada di desa, dan setelah kegiatan ini kami kembali menggelar peninjauan lapangan untuk memastikan catatan tersebut,” terangnya.

Rapat pansus LKPJ juga diikuti anggota Pansus yang juga anggota Dewan yakni, Gems Saino, Gina Silvia Tolagami dan H. Syahruddin Mustafa.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *