Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Foto: Peringati Hari Lingkungan se Dunia, PT COR Group Gelar Aksi Pungut Sampah

452
×

Foto: Peringati Hari Lingkungan se Dunia, PT COR Group Gelar Aksi Pungut Sampah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Wujud komitmen agar Kota Kolonodale khususnya di Tanggul Pelangi tetap bersih, PT. COR Group menggelar aksi pungut sampah yang didahului senam sehat, Sabtu (8/6/2024), pagi.

Bersih sampah ini diikuti seluruh karyawan perusahaan dan sub kontraktor yang tergabung dalam PT. COR Group.

Example 300x600

Hal itu juga dilakukan sebagai rangkaian dari memperingati Hari Lingkungan se Dunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, dengan mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”.

Dikesempatan ini pula, PT. COR Group turut andil dalam mengkampanyekan bebas sampah plastik dengan membentangkan kain putih kemudian dibubuhi tandatangan.

Ditemui usai kegiatan, KTT PT. MPR, Ajib W. Santoso mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye bersih lingkungan dan alhamdulillah berjalan dengan baik. Kedepan, hal serupa akan terus kita laksanakan.

Sementara itu, KTT PT. ALJ, Kores Simare Mare menambahkan, bahwa kami selaku pelaku usaha tetap melakukan aktivitas pertambangan tidak hanya melakukan penambangan dalam mencari keuntungan semata tetapi kita juga harus menjaga keseimbangan lingkungan seperti yang dilakukan hari ini sebagai bentuk komitmen perusahaan, ujarnya.

Lanjut, Superintenden HSE PT. IMN, Ita Rahayu mengatakan, kegiatan ini adalah bagian tindak lanjut dari surat edaran Kementerian ESDM dengan menjalankan beberapa program.

“Program yang dimaksud yakni upacara bendera dalam memperingati hari lingkungan hidup se dunia pada 5 Juni, kemudian pelaksanaan bersih sampah dan olahraga dalam bentuk kampanye,” jelasnya.

Salah satu bentuk kampanye kami kata Ita, di kegiatan ini kita tidak menyiapkan air minum gelas kemasan, melainkan teman-teman ke tempat ini masing-masing membawa tambler yang diisi air minum.

Senada dari itu, Ratnawati Iriani selaku Manager Eksternal ER PT. COR mengungkapkan, baru-baru ini juga kita kerja sama dengan teman-teman pecinta alam membersihkan sampah di Teluk Tomori khususnya di Tanggul Pelangi.

Menurutnya, Tanggul Pelangi ini adalah salah satu icon yang tiap hari dikunjungi warga maka dari itu kita harus menjaga kebersihan tempat ini.

“Kegiatan ini akan kami laksanakan setiap tahun seperti yang dilakukan tahun kemarin yakni pembersihan sampah di pasar,” pungkasnya.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *