Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Hore, Desa Koya dan Gililana Segera Teraliri Listrik

677
×

Hore, Desa Koya dan Gililana Segera Teraliri Listrik

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Warga Desa Koya dan Desa Gililana, Kecamatan Petasia, Kabupaten Morowali Utara, akhirnya dapat bernafas legah.

Pasalnya, setelah penantian panjang, akhirnya persoalan listrik di dua desa tersebut menuai titik terang dan segera mendapatkan pasokan listrik selama 24 jam.

Example 300x600

PLN Engenering, PLN UP2K Sulteng dan ULP PLN Kolonodale didampingi Camat Petasia, Novrianto Najamudin turun meninjau langsung lokasi yang akan dibangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Selasa (11/6/2024).

Usai peninjauan lokasi, pihak PLN UP2K Sulteng, Desnart Sabudu mengatakan, survei ini sebagai bentuk tidndaklanjut dari rencana pembangunan PLTS, ungkapnya.

“Terkait kebutuhan untuk pembangunan PLTS, kami membutuhkan lahan kurang lebih setegah hektare dan kami sudah mengecek lahan yang ada di desa Koya dan desa Gililana serta beberapa alternatif,” jelasnya.

“Alhasil, kami sudah menemukan lahan yang cocok berdasarkan hasil peninjauan ini, dan segera kami minta hibah dari pemerintah desa agar PLTS segera dibangun,” sambungnya lagi.

Daya listrik nantinya tambah Desnart, sebesar 230.000 KWH per desa. Sementara pengelolaannya akan seperti PLN pada umumnya dan lampu ini akan menyala 24 jam.

Senada dari itu, Camat Petasia, Novrianto Najamudin mengungkapkan, jika masyarakat disini sangat mendukung program pemerintah dalam hal ini menyalakan lampu di desa.

“Kami siap memenuhi persyaratan itu seperti menyediakan lahan, nanti kita atur terkait masalah administrasinya, dan terkait akses ke lokasi ini nanti akan kami laporan ke pemerintah daerah,” pungkasnya.

Turut mendampingi meninjau lokasi Kepala Desa Koya beserta perangkat Desa dan diikuti pula pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Pemda Morowali Utara.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *