Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Luwu

Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Luwu Gelar Pasar Murah

299
×

Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Luwu Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUWU,–Pemerintah Kabupaten Luwu dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan menggelar Pasar murah sebagai bentuk Gerakan Pangan Murah untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan di lapangan Andi Djemma Belopa, Kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Senin (26/6/2023).

Kegiatan ini juga dalam rangka pengamanan pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Idul Adha pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang.

Example 300x600

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ruslang, ST menjelaskan, Kegiatan yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Luwu merupakan bagian dari program Badan Pangan Nasional yang mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) Serentak di seluruh Indonesia.

“Ada 342 titik lokasi se Indonesia yang dilaksanakan mulai dari tingkat pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang mengurusi bidang pangan dilaksanakan secara serentak pada hari ini. Untuk Luwu sendiri kita laksanakan selama 2 hari, senin-selasa, 26-27 Juni 2023” jelas Ruslang.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Albaruddin Andi Picunang yang sebelumnya mengikuti pembukaan GPM secara hybrid melalui aplikasi Zoom di lokasi pasar murah mengatakan kegiatan serentak ini mendapat penghargaan dari MURI.

“Sebagaimana penyampaian Bapak Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi, tujuan program GPM untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen sehingga laju inflasi terjaga. Launching GPM ini menjadi aksi nyata peran kita semua dalam menjaga inflasi pangan termasuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi pelaku usaha pangan mulai dari petani dan peternak. Kegiatan ini pecahkan rekor Muri GPM terbanyak sedunia,” tutur Albaruddin.

Pasar Murah Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu bekerjasama dengan Bulog, Gapoktan dan KWT menyediakan Beras Premium dengan harga Rp.45 ribu/5kg, Telur Rp.52 ribu/rak, minyak goreng merek Kita Rp.27 ribu/2 liter, bawang merah Rp.35ribu/kg dan bawang putih Rp 37 ribu/kg.

Liputan: */Rosdiana | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *