Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Lutim

Karyawati PT Vale Dibekali Mendeteksi Kanker Payudara

310
×

Karyawati PT Vale Dibekali Mendeteksi Kanker Payudara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_LUTIM,–Ratusan karyawati dari berbagai departemen perusahaan PT. Vale Indonesia dibekali pentingnya mendeteksi sejak dini tanda-tanda dan gejala kanker payudara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Manajemen PT Vale dengan tema” Deteksi Dini Kanker Payudara,” yang dipandu langsung dr.Herlina L.Dinge, Sp.B,M.Kes spesialis ahli bedah Rumah Sakit PT Vale Sorowako, di Aula kantin Siloku Plantsite Sorowako, Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, Jumat (27/10/17).

Example 300x600

Dalam sambutannya, dr. Herlina mengatakan, penyuluhan ini sangat penting dan berguna bagi karyawan, khususnya untuk kaum wanita, karena kanker payudara merupakan penyakit kanker yang diderita oleh wanita terbesar kedua setelah kanker serviks. Tujuan terpenting adalah untuk mengetahui faktor, resiko penyebab kanker payudara dan mengetahui gejala kanker payudara serta mengetahui deteksi dini kanker payudara dengan periksa sendiri (SADARI), ungkapnya.

Ia menjelaskan, bahwa pentingnya mendeteksi sejak dini mengenai tanda-tanda dan gejala kanker payudara.”Jika ada tanda-tanda muncul benjolan di payudara atau sekitar ketiak harus segera diperiksa ke tenaga medis dan jangan takut untuk memeriksakannya, karena semakin cepat diperiksa semakin cepat ditangani dan semakin cepat tingkat kesembuhannya, ujar dokter ahli bedah ini.

Usai kegiatan, Afiat Delasari, karyawati PT Vale dari departemen Mining Operation mengatakan, atas kegiatan ini saya bisa mendapatkan pengetahuan serta mewaspadai kanker payudara, serta cara pencegahannya sejak dini dan ini memang sangat penting kita ketahui terutama perempuan yang telah berkeluarga, tandasnya.

Liputan: Harding | Editor: Zhakral.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *