Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Kecewa Rapat Mediasi Tak Dihadiri Pihak Perusahaan, Warga Tokonanaka Ancam Blokir Jalur Pelayaran Kapal

638
×

Kecewa Rapat Mediasi Tak Dihadiri Pihak Perusahaan, Warga Tokonanaka Ancam Blokir Jalur Pelayaran Kapal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Warga Desa Tokonanaka, Kecamatan Bungku Utara, Kabupaten Morowali Utara, dalam waktu dekat akan memblokir lalu lintas laut jalur kapal perusahaan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan terhadap perusahaan yang tidak hadir dalam rapat mediasi yang dilakukan pemerintah daerah Morut di ruang rapat Sekda Morut, Rabu (5/6/2024).

Example 300x600

Hamka, warga Desa Tikonanaka mengatakan, pemblokiran lalu lintas laut ini dilakukan agar perusahaan pemilik kapal sedikit perhatian kepada masyarakat Desa Tokonanaka, ungkapnya.

“Kita sudah berniat baik melalui jalur pemerintah dan kami juga sudah cukup sabar merasakan dampak selama 3 tahun ini, tetapi tidak ada sedikit pun rasa empati mereka terhadap kami, dan sepertinya sudah tidak ada jalan lain selain memblokir jalur,” tandasnya.

Dimana kata dia, akibat aktivitas kapal perusahaan yang setiap saat lalu lalang di wilayah desa kami, akhirnya laut sebagai tempat mata pencaharian kami tercemar limbah seperti oli dan minyak. Sehingga, bibir pantai menghitam dan berbau sampai di kolong rumah warga.

Lanjutnya, persoalan ini sudah lama dibahas namun tak satu pun perusahaan yang mengaku dan bahkan saling tunjuk, kejadian ini selalu berulang.

“Kalau seperti ini persoalannya, kami akan tempuh jalur blokir, kami sudah resah, dan akibat laut tercemar tangkapan nelayan pun berkurang,” pungkasnya.

kondisi air laut di wilayah desa Tokonanaka tercemar limbah oli

 

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *