Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

KPU Morut Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

161
×

KPU Morut Gelar Peluncuran Tahapan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–KPU Morowali Utara resmi meluncurkan tahapan Pilkda 2024 dan pengumuman jinggel dan maskot Pilkada 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di pelataran kantor Bupati, Sabtu (22/06/2024), malam.

Kegiatan oeluncuran tahapan Pilkada di awali dengan tari-tarian kasual Wita Mori dan di lanjutkan dengan pengumuman maskot dan jinggel pilkada 2024

Example 300x600

Ketua KPU Morowali Utara, Rudi Hartono mengatakan, langkah yang dilakukan KPU Morowali Utara menghadapi Pilkda 2024 bukan saja memilih Bupati dan Wakil
Bupati Morowali Utara tetapi juga Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

“Peluncuran tahapan pilkada malam ini tepat 157 hari menjelang voting day tanggal 27 November. Kegiatan malam ini merupakan peluncuran tahapan pemilih sekaligus bagian dari kerja sosialisasi dan pendidikan pemilih yang anggarannya 32 Miliar yang di hibahkan dari pemda kepada KPU Morut,” jelasnya.

“Malam ini kami luncurkan mascot dan jinggel sebagai tanda dimulainya Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara. Dalam persiapannya sejumlah panitia dan penyelenggara lainnya, telah kami kukuhkan di 10 kecamatan dan 125 Desa dan kelurahan, sebagai komitmen KPU dalam menjalankan seluruh aturan sesuai UU yang berlaku. Agar semakin kuat legitimasi atau pengakuan pemilih atas calon pemilih yang optimis akan kualitas sesuai data pemilih agar lebih baik ke depan,” sambungnya lagi.

Lanjutnya, Giz tujuannya memastikan lokasi TPS benar-benar presisi pada titik paling mudah diakses oleh semua pemilih dalam TPS, termasuk memastikan akses pemilih penyandang disabilitas.

“Penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara tanggal 22 September 2024 termasuk direntang waktu akan ada penetapan nomor urut Pasangan calon pelaksanaan kampanye dimulai 25 September sampai 23 November 2024 pemungutan suara Rabu 27 November 2024,” jelasnya.

Ia menegaskan, bahwa KPU Morowali Utara dalam sisi pengelolaan logistik Pilkada, berpegang kepada prinsip tepat waktu, tepat cara, tepat desain dan tepat distribusi. Peningkatan kualitas tata cara pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara yang transparan dan akuntabilitas tinggi, sosialisasi dan pendidikan politik pendidikan pemilih yang akan masuk sampai tingkat RT RW, serta menyasar pemilih berbasis TPS.

“Jika penyelenggara Pilkada jujur dan adil memilih cerdas peserta taat aturan maka keamanan dan keamanan menjadi target bersama yang pasti mudah tercipta bahwa proses Pilkada sampai menghasilkan pemimpin gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali Utara tahun 2024 persatuan dan kecintaan pada Morut melebihi kepentingan pribadi atau golongan,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali Utara  H. Djira K menyampaikan apresiasi dan penghargaannya setinggi-tingginya kepada teman-teman penyelenggara komisi pemilihan umum kabupaten Morowali Utara telah melaksanakan salah satu agenda yang peluncuran tahapan pilkada.

“Kepada seluruh penyelenggara mari kita pelihara dan jaga Morowali Utara ini, agar hak konstitusional, merupakan tanggung jawab kita semuanya 27 november 2024 akan menjadi pilkada yang jujur, adil,langsung, umum,bebas dan rahasia dan insya Allah kita akan memperoleh pemimpin yang jujur dan adil,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tesebut, KPU MORUT juga menghadirkan penyanyi asal ambon wizz baker yang dihadiri oleh ribuan penonton walaupun dalam kondisi hujan.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *