Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Input Sulteng

Launching ProDELIS, Pelayanan Kesehatan Sampai ke Pelosok Desa di Morut

454
×

Launching ProDELIS, Pelayanan Kesehatan Sampai ke Pelosok Desa di Morut

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

INPUTRAKYAT_MORUT,–Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, secara perdana me-Launching program Dokter Spesialis Lintas Desa (ProDELIS) kepada masyarakat di RS Pratama Baturube, Senin (25/09/2023).

Inovasi Bupati Delis khususnya di bidang kesehatan ini disambut baik dan antusias oleh masyarakat di Kecamatan Bungku Utara. Masyarakat yang berasal dari berbagai pelosok Desa datang berbondong-bondong untuk mendapatkan layanan kesehatan dari Dokter Spesialis seperti THT, ahli penyakit dalam sampai dengan Spesialis anak.

Example 300x600

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengatakan, bahwa ProDELIS merupakan program kerjasama antara Pemda Morut dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Morut dalam rangka mewujudkan visi misi Kabupaten Morut di bidang kesehatan.

Menurutnya, program ini dirancang untuk mendekatkan akses pelayanan kesehatan khususnya kepada para orang tua atau masyarakat yang selama ini memiliki keterbatasan waktu dan biaya untuk berobat ke Rumah Sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lain yang ada di Kolonodale.

“Kalo biasanya orang tua kami yang mengunjungi Rumah Sakit, maka sekarang para Dokter-lah yang datang mengunjungi orang tua kami di desa-desa. Semua ini kami lakukan untuk menghadirkan akses pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya yang ada di desa-desa,” ujarnya.

Bupati Delis juga berterima kasih kepada pihak IDI Morut yang telah berkontribusi dalam melayani masyarakat serta membantu Pemda dalam mewujudkan visi misi Kabupaten yakni mewujudkan masyarakat yang sehat.

Ia berharap program yang rencananya akan dilaksanakan setiap bulan secara berkala ini dapat membawa banyak manfaat bagi masyarakat khususnya yang berada di Desa.

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi orang tua, saudara serta masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Bungku Utara ini,” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, dr. Oslanto Malau selaku Ketua IDI Morut sekaligus selaku Direktur RS Pratama Baturube mengaku sangat bahagia melihat antusiasme masyarakat yang secara perdana diluncurkan di RS Pratama Baturube.

Ia mengatakan, bahwa saat ini ada 5 Dokter spesialis mulai dari Dokter Ahli Anak, Ahli Bedah, sampai dengan THT dan juga ada 10 Dokter Umum yang siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Oslanto juga mengaku bahagia IDI Morut dapat berkontribusi nyata dan berperan aktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus membantu Pemda dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

“Kami sangat bahagia dengan tanggapan masyarakat terhadap pelaksanaan ProDELIS ini. Kami berharap kedepannya program ini dapat berjalan dengan sukses di Daerah lain yang ada di Kabupaten Morowali Utara,” ujarnya.

Setelah me-Launching ProDelis, Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk melihat langsung pelaksanaan pelayanan yang sedang dilakukan. Bahkan Ketua TP-PKK Morut, Febriyanthi H.D.J Hehi, ikut ambil bagian dengan turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat khsusunya dalam pemberian obat di Apotek.

Nampak hadir mendampingi Bupati Delis yakni Ketua TP-PKK Morut, Febriyanthi H.D.J Hehi, Kasdim 1311 Morowali Mayor Nofry Poli, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Krispen H Masu, Danramil 1311-06 Bungku Utara Kapt. Inf. Joni Mangalik, Kapolsek Bungku Utara Ipda Mas’ud Amara, Kadis Kesehatan Alno Berniat Sanampe, Ketua IDI Morut sekaligus Direktur RS Pratama Baturube dr. Oslanto Malau, serta Camat Bungku Utara, Rijal Thaib Sehi.

Liputan: Rls/Amk | Editor: Redaksi.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *